Senin, 29 Maret 2021 / 15 Sya'ban 1442 H

Internasional

Atheis AS Buka Kedok Republik Bangun Negara Teokratis Kristen

Bagikan:

Hidayatullah.com—Kelompok atheis Amerika, yang menamakan diri sebagai “American Atheis” menuding kandidat Partai Republik hendak menjadikan Amerika sebagai Negara agama.

Pernyataan ini disampaikan Presiden ‘American Atheists’ David Silverman dalam acara televisi ‘The Alyona Show’ Russia Today (RT), Rabu (28/12/2011) kemarin.

”Sudah bukan rahasia lagi, mereka jelas-jelas menegaskan hendak membangun negara Kristen Teokratik. Dalam beberapa pertemuan publik, hal itu tegas diutarakan mereka,” tegas pria yang mengaku Atheis ini.

Talk-show yang sebenarnya pernah ditayangkan pada akhir November lalu di stasiun televisi yang sama, kemudian diputar ulang oleh RT, setelah para kandidat Partai Republik tampak berniat menjadikan AS sebagai negara teokratis Kristen. Kaum Atheis AS sangat berseberangan dengan agenda Republik yang sudah condong kepada permusuhan pada kelompok-kelompok lain. David menandaskan, kelompok Republik mirip Hitler sebelum perang dunia ke-2, ketika organisasi Nasionalis-Sosialis (Nazi) melibas kelompok-kelompok lain yang berbeda.

”Di benak para kandidat itu yang ada cuma cara meraih kekuasaan dan berusaha mendirikan negara teokratik. Mereka tidak bisa mengelabui anak muda yang kritis pada tujuan-tujuan sepihak itu. Coba saja perhatikan dalam beberapa pidato mereka, sangat jelas keinginan mereka menjadikan AS sebagai negara teokratis,” tegasnya.

Selain Mitt Romney, kandidat presiden AS asal Partai Republik adalah Newt Gingrich. Yang terakhir ini dikenal sangat anti pada kelompok-kelompok minoritas dan selalu menghendaki AS dekat pada Israel.

Romney adalah mantan gubernur negara bagian Massachusetts yang baru-baru ini mendapat dukungan mantan presiden Amerika Serikat George H.W. sebagai presiden AS selanjutnya.*

Rep: Ali Atwa
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Skotlandia Tetap Bergabung dengan Kerajaan Inggris

Skotlandia Tetap Bergabung dengan Kerajaan Inggris

Al-Azhar As-Syarif akan Sosialisasikan Baitul Maqdis di Cairo International Book Fair

Al-Azhar As-Syarif akan Sosialisasikan Baitul Maqdis di Cairo International Book Fair

AS Ancam Memotong Bantuan untuk Pakistan

AS Ancam Memotong Bantuan untuk Pakistan

t

Turki Deklarasikan Sekali dan Selamanya: Rezim Bashar al Assad Harus Hengkang

Kuburan Massal Korban Bentrokan Libya Ditemukan

Kuburan Massal Korban Bentrokan Libya Ditemukan

Baca Juga

Berita Lainnya