Selasa, 2 Maret 2021 / 19 Rajab 1442 H

Internasional

Muslim Jerman Disidang di Inggris Terkait Terorisme

Bagikan:

Hidayatullah.com–Dua orang warga Jerman yang masuk Islam muncul dalam persidangan di pengadilan Inggris, dalam kasus kepemilikan informasi yang dapat digunakan untuk aksi terorisme.

Chritian Emde, 28, dan Robert Baum, 23, disidang di pengadilan Old Bailey di London tengah. Mereka ditahan di pelabuhan Dover, Inggris, pada 15 Juli lalu.

Kedua orang yang berasal dari kota Solingen di Jerman sebelah barat itu menyimpan informasi yang mencurigakan di komputer dan sebuah hard disk.

Emde dituntut melanggar empat pasal undang-undang terorisme Inggris. Ia menyimpan literatur tentang cara menghancurkan bangunan dan cara membuat bom di dapur rumah.

Keduanya muncul di pengadilan dengan mengenakan peci hitam dan menolak untuk berdiri saat hakim memasuki ruang sidang.

Mereka akan meringkuk dalam tahanan hingga sidang pada Februari mendatang. Kemungkinan tahanan mereka di Woolwich Crown yang terletak di tenggara London akan dijaga ketat. Selanjutnya mereka akan diberikan kesempatan untuk mengaku bersalah dan muncul dalam sidang di bulan Desember untuk memberikan kesaksian.

Di tempat terpisah, enam orang pria lainnya muncul di persidangan di London dalam kasus terorisme, Senin (26/9). Tiga di antara mereka didakwa merencanakan aksi terorisme di Inggris.

Keenam pria tersebut ditangkap di pusat kota Birmingham pekan lalu, saat polisi mengadakan operasi besar untuk mencegah terorisme, Sabtu (24/9).*

Rep: Dija
Editor: Dija

Bagikan:

Berita Terkait

Kim Jong-nam Bawa Antidot ketika Tewas Diracun

Kim Jong-nam Bawa Antidot ketika Tewas Diracun

Qatar Melaporkan Emirat ke PBB Karena Langgar Wilayah Udara

Qatar Melaporkan Emirat ke PBB Karena Langgar Wilayah Udara

Virus Antiburqa Menular ke Katalonia

Virus Antiburqa Menular ke Katalonia

nama pejabat

Pejabat Mesir Dipecat Setelah Menamai Jalan Kota dengan Nama-nama Kerabatnya

Komisi HAM Eropa Soroti Program Rendisi CIA

Komisi HAM Eropa Soroti Program Rendisi CIA

Baca Juga

Berita Lainnya