Ahad, 11 Juli 2021 / 31 Zulqa'dah 1442 H

Internasional

Raper AS akan Berbagi Pengalaman Islam di Dubai

Bagikan:

Hidayatullah.com–Dalamnya laut dapat diketahui; dalamnya hati, tak seorangpun bisa mengetahuinya kecuali Allah. Pepatah ini nampaknya cocok dengan kisah yang sedang dialami penyanyi rap asal Amerika Serikat, Amir Hawkins, yang baru saja memeluk Islam.

Perjalanan hidup Hawkins berubah, saat dia mengunjungi Dubai. Ia melihat dari dekat bagaimana seorang Muslim melaksanakan shalat. Hidupnya berubah setelah mendengar suara adzan.

Semula, Hawkins dibaptis sebagai seorang pemeluk Kristen. Namun setelah memeluk Islam, ia mendedikasikan hidupnya untuk dakwah. Kini, Hawkins adalah seorang mubaligh yang mendedikasikan diri menyebarkan Islam ke seluruh dunia.

Bulan Agustus ini, ia dijadwalkan hadir di Dubai, Uni Emirat Arab, untuk memeriahkan sebuah even Ramadhan, tepatnya di acara yang digelar Departemen Pariwisata dan Perdagangan Uni Emirat (DTCM).

DTCM akan menggelar Forum Ramadhan pada 14-15 Agustus bertema “Keimanan dan Keamanan” (Faith and Security). Acara akan diisi serangkaian ceramah dalam bahasa Arab yang disampaikan oleh ulama terkenal dari seluruh dunia.

Kehadirannya juga untuk buka puasa bersama dengan 2.500 umat Islam di daerah Muhaisnah Al Sonapur dan program buka puasa untuk non-Muslim di Obaid dan Juma Al Thani House di kota bersejarah Shindagha.

Asisten Direktur umum untuk Urusan Islam, Omar Al khatib mengatakan, adalah kewajiban seorang Muslim untuk mengajak saudara-saudaranya berbuat baik. Salah satu dari ajakan itu dengan mengundang sosok-sosok inspiratif sehingga menjadi teladan nyata bagi setiap Muslim untuk mengoptimalkan kedatangan bulan suci Ramadhan.

“Kami mengharapkan setiap Muslim mengambil keuntungan dari bulan suci Ramadhan,” katanya dikutip thenational.com, Selasa (26/07/2011). Menurut Omar, selain acara yang dijadwal, Hawking nantinya akan memberikan pengalamanya saat pertama kali berpuasa, menjalankan tarawih dan amalan lain.

“Setiap tahun, kami memperbarui program-program agama kita sehingga kita dapat mencapai segmen terbesar Muslim yang bisa mendapatkan keuntungan dari bulan suci ini,” tambah Omar.

DTCM juga akan mendistribusikan materi informatif dalam sejumlah bahasa yang bisa diteruskan oleh mereka yang hadir untuk memperkenalkan mereka kepada Islam.

Ketua Panitia Acara, Mohammed Al Hashemi, mengatakan, forum tahun lalu telah menarik lebih dari 60.000 pengunjung dan lebih dari 100.000 menghadiri buka puasa.

Amir Hawkins, sempat bernaung di bawah manajemen P Diddy. Bersama P Diddy, ia merilis album dengan nama panggung Loon. Dari album itu, Hawkins meraup kesuksesan komersial. Ia pun memiliki penggemar lebih dari 51.000 yang terdaftar dalam akun facebook miliknya.*

Rep: Ama Farah
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Bundeswehr Tahun 2019 Temukan Belasan Ekstrimis Sayap Kanan di Antara Personelnya

Bundeswehr Tahun 2019 Temukan Belasan Ekstrimis Sayap Kanan di Antara Personelnya

ivermectin obat covid

Panik Coronavirus Warga China Berburu Obat HIV

Banyak Tantangan, Islamic Relief Jalan Terus

Banyak Tantangan, Islamic Relief Jalan Terus

Wakil Perdana Menteri Australia Tak  Sah jadi Anggota Parlemen

Wakil Perdana Menteri Australia Tak Sah jadi Anggota Parlemen

Oposisi Pertanyakan Janji Kampanye PM Davutoglu untuk Mencarikan Para Pemuda Istri

Oposisi Pertanyakan Janji Kampanye PM Davutoglu untuk Mencarikan Para Pemuda Istri

Baca Juga

Berita Lainnya