Sabtu, 4 Desember 2021 / 28 Rabiul Akhir 1443 H

Internasional

Ikhwan Minta Perbatasan Rafah Dibuka

Bagikan:

Hidayatullah.com–Gerakan Al Ikhwan al Muslimin (Ikhwan) mengajak kebijakan luar negeri Mesir mengambil tanggung jawabnya terhadap masalah Palestina. Ia menegaskan tentang urgensi dibukanya perlintasan Rafah tanpa hambatan.

Dalam keteranganya, Ikhwan mendorong kebijakan luar negeri Mesir memimpin negara-negara Arab lainya untuk memberikan hak-hak bangsa Palestina. Minimal dengan membuka perlintasan Rafah bagi pergerakan manusia dan barang.

Ia menyatakan, PBB telah berstandar ganda dalam memperlakukna Palestina. Di sisi lain, PBB juga telah mengabaikan puluha resolusi terkait hak-hak rakyat Palestina.
Pernyataan ini diungkapkan Ikhwan saat menyampaikan sikap gerakan atau penjelasan sikap kolektif yang diberinama, “Hak September”.

Ikhwan juga mengatakan, menjelang bulan September, semua pihak akan memantau apa yang dilakukan sejumlah pihak dalam ranah diplomasi maupun untuk memperoleh pengakuan dari PBB terhadap negara Palestina seluas 20 % dari seluruh wilayah Palestina yang ada dalam sejarah.

Ikhwan mengisyaratkan, sejumlah pihak mungkin lupa, bahwa Ibrani Zionis hanya sekali melaksanakan resolusi PBB kemudian ia melupakan atau menghancurkan ratusan resolusi lainya untuk kepentingan Palestina. Inilah yang disebut kebijakan setandar Gaza yang telah menghancurkan prinsip-prinsip resolusi yang tidak memperbolehkan kuasai satu wilayah secara paksa. Sementara hak rakyat Palestina masih berlaku. Mereka telah melakukan agresi permusuhan yang dibungkus perdamaian.

Sementara itu, Ikhwan juga mengajak semua pihak independen agar membela hak-hak yang terzalimi. Bangsa Palestina sedang terusir, terisolasi, ditangkap dan dijajah.*

Rep: Ibnu Sumari
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Covid 19

Petugas Tes dan Pelacakan Covid-19 di England Banyak yang Tidak Terlatih

Pejabat Mesir dan Israel Tekankan Kelanjutan Hubungan

Pejabat Mesir dan Israel Tekankan Kelanjutan Hubungan

Jumlah Migran Gelap di Uni Eropa Naik Hampir 50%

Jumlah Migran Gelap di Uni Eropa Naik Hampir 50%

Dikriminalisasi di India, Zakir Diberi Raja Salman Kewargaan Saudi

Dikriminalisasi di India, Zakir Diberi Raja Salman Kewargaan Saudi

Proyek Perluasan Masjid Nabawi Dimulai

Proyek Perluasan Masjid Nabawi Dimulai

Baca Juga

Berita Lainnya