Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Internasional

Lucu, Kematian Bin Ladin Dianggap Mukjizat Paus Paulus II

Bagikan:

Hidayatullah.com–Kematian Usamah bin Ladin bukan saja merupakan doa yang dikabulkan, tetapi juga mukjizat yang berasal dari Paus Paulus II. Begitu kata Presiden Peru Alan Garcia.

Waktu Paus Paulus II dibeatifikasi beriringan dengan keberhasilan pasukan khusus Navy SEAL Amerika Serikat menembak mati Usamah bin Ladin di kediamannya.

Usamah bin Ladin yang tidak bersenjata ditembak di kepala oleh Navy SEAL AS yang bersenjata lengkap, dengan disaksikan putrinya yang berusia 12 tahun pada Senin (02/5) dini hari waktu Pakistan di sebuah rumah di Abottabad.

“Mukjizat pertamanya telah membersihkan dunia dari titisan setan, iblis kebencian dan kejahatan ini,” kata Garcia memuji Paus Paulus II dan menyetankan Bin Ladin, sebagaimana dikutip AFP (02/5).

Paus Benediktus XVI hari Ahad (01/5) membeatifikasi pendahulunya Paus Yohannes Paulus II dihadapan jutaan pengikutnya di Vatikan.

Beatifikasi adalah proses yang dilakukan oleh Tahta Suci Gereja Katolik Roma atas seseorang yang telah meninggal, yang merupakan pengakuan atau pernyataan gereja bahwa orang tersebut adalah orang yang berbahagia. Dengan beatifikasi ini, Paus Paulus II hanya satu langkah lagi untuk diangkat dan ditetapkan sebagai santo atau orang suci yang patut dipuji-puja umat Katolik sedunia.*

Keterangan foto: Alan Garcia bersama Paus Benediktus XVI. [GI]

Rep: Dija
Editor: Dija

Bagikan:

Berita Terkait

Indonesia akan Latih Polisi Afghanistan

Indonesia akan Latih Polisi Afghanistan

Carrefour Keluar dari Indonesia

Carrefour Keluar dari Indonesia

Qadhafi Lemah, Perusahaan Asing Mulai Sibuk

Qadhafi Lemah, Perusahaan Asing Mulai Sibuk

Pakai Nama Brevik Toko Pakaian Diprotes Warga

Pakai Nama Brevik Toko Pakaian Diprotes Warga

muslimah berhijab gedung putih

Sameera Fazili, Salah Satu Muslimah Berhijab dalam Jajaran Pejabat Biden

Baca Juga

Berita Lainnya