Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Internasional

Foto Mayat Bin Ladin Palsu?

Bagikan:

Hidayatullah.com–Foto wajah mayat Bin Ladin beredar tidak lama setelah media massa melaporkan bahwa Presiden Barack Obama mengumumkan kematian Usamah bin Ladin, tokoh Al- Qaidah yang paling dicari-cari Amerika Serikat.

Namun sebagian orang di beberapa forum dunia maya mempertanyakan keaslian foto tersebut yang kabarnya pertama kali ditanyangkan oleh televisi-televisi Pakistan. (Klik link ini untuk melihat foto yang beredar)

Adalah hal yang wajar jika publik mempertanyakan  tentang kebenaran berita Bin Ladin ini, terutama terkait foto yang beredar, karena agen penyelidik federal AS FBI pernah melakukan rekayasa foto Bin Ladin yang dipergunakan untuk poster kampanye antiteror.

Ketika itu, FBI mengolah foto wajah seorang anggota parlemen Spanyol, Gaspar Llamazares, yang mirip dengan Usamah bin Ladin.

“Saya terkejut dan marah, karena ini merupakan hal paling memalukan dalam penggunaan (foto) seseorang yang nyata untuk diubah menjadi gambar seorang teroris,” kata Llamazares seperti dikutip NY Daily News (16/01/2010).

Ketika hidayatullah.com mencoba menelusuri beberapa link-link yang menunjukkan bahwa foto mayat Bin Ladin yang beredar adalah palsu, ternyata semua link itu tidak dapat diakses.

Salah satu link http://mocksession.com/binladen.jpg menampilkan pesan: “Whoops!!! Nothing Here by That Name. Very sorry, but what you are looking for isn’t here. Maybe you should try one of the links below.” Sedangkan link lain yang tertera bisa diakses.

Melihat pesan yang ditampilkan, dan beberapa link lain yang juga menunjukkan hal serupa, mengindikasikan bahwa file gambar yang mencoba mengungkap bahwa foto mayat Bin Ladin adalah palsu itu pernah ada sebelumnya.

Lantas siapa yang menghilangkan gambar-gambar itu semua?

New York Times melaporkan (02/5) bahwa Usamah bin Ladin tewas dengan luka tembak di kepalanya, dan menurut pejabat pemerintah AS mayatnya lantas dikuburkan di laut.

Pertanyaannya, mengapa harus dikubur di laut?

Usamah bin Ladin adalah buruan Amerika Serikat yang terbesar saat ini. Layaknya seorang pemburu, biasanya dengan bangga mempertontonkan hasil buruannya kepada khalayak ramai. Tapi, mengapa Amerika lebih memilih cepat-cepat membuang mayat Usamah bin Ladin ke laut?

Apakah ini rekayasa besar lainnya, seperti peristiwa serangan 9/11 atas gedung WTC di New York tahun 2001, yang diyakini banyak orang di dunia sebagai salah satu rekayasa terbesar yang pernah dibuat manusia. *

Keterangan foto:

1. Rekayasa foto mayat Bin Ladin yang beredar saat ini.

2. Rekayasa foto Bin Ladin menggunakan foto Gaspar Llazamares

Rep: Dija
Editor: Dija

Bagikan:

Berita Terkait

Ayah Jihadi Jack Minta Bantuan Kanada Pulangkan Anaknya dari Suriah

Ayah Jihadi Jack Minta Bantuan Kanada Pulangkan Anaknya dari Suriah

Partai Komunis China yang Diprediksi segera Runtuh

Partai Komunis China yang Diprediksi segera Runtuh

Beras Impor dari China dan Asia Tenggara Beracun, Nigeria Tutup Pintu Perbatasannya

Beras Impor dari China dan Asia Tenggara Beracun, Nigeria Tutup Pintu Perbatasannya

Muslim Spanyol Terpengaruh “Virus Gender”

Muslim Spanyol Terpengaruh “Virus Gender”

Mantan PM Mesir Ahmad Shafiq akan Mencalonkan Presiden

Mantan PM Mesir Ahmad Shafiq akan Mencalonkan Presiden

Baca Juga

Berita Lainnya