Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Internasional

Ingin Bugar kok Telanjang…

Bagikan:

Hidayatullah.com–Sebuah pusat kebugaran di Spanyol menawarkan cara berolahraga menjijikan dengan cara membiarkan orang berolahraga tanpa mengenakan pakaian sama sekali.

Easy Gym di Arrigorriaga, menawarkan fasilitas latihan fisik dengan telanjang bagi kaum nudist (orang yang senang telanjang bulat di tempat umum). Easy Gym merupakan pusat kebugaran pertama yang menawarkan program aneh ini.

Tujuan utama dibukanya pusat kebugaran semacam itu tidak lain karena alasan materi. Pemiliknya Merche Laseca beralasan program ini dibuat sebagai akibat dari resesi.

”Dengan adanya krisis, kami menyadari sedikit orang yang datang ke pusat kebugaran. Saya sendiri bukan seorang nudist, tapi saya tidak memiliki masalah dengan hal itu. Ini murni sebuah inisiatif dan uang,” katanya, seperti dikutip BBC (22/4).

Menurut Laseca, pihaknya telah melakukan riset terlebih dahulu sebelum membuka pusat kebugaran khusus ini. Di sepanjang pantai kawasan Basque setidaknya ada 12 titik yang biasa digunakan kaum nudis dan masih banyak pantai Spanyol lainnya yang digunakan para kaum yang doyan bertelanjang bulat tersebut.

“Kami selalu tertarik dengan aktivitas baru,” jelas Maite Vicuna, seorang presiden sebuah asosiasi lingkungan yang menghadiri uji coba pusat kebugaran telanjang pekan lalu.

Dalam sebuah jajak pendapat yang dilakukan terhadap anggota pusat kebugaran ini terungkap bahwa 90% mendukung adanya fasilitas olahraga lengkap saat olahraga sambil bertelanjang.

Meski ada yang mendukung tapi nada skeptis juga dilayangkan oleh sejumlah pihak, terutama dari pusat kebugaran tradisional yang menyebutnya sebgai  ”pusat kebugaran yang sangat tidak sehat di dunia.”

“Adalah pakaian anda yang menahan keringat ketika anda olahraga, jadi kemana keringat itu pergi jika anda telanjang ? ke mesin ? ke lantai ? atau ke orang yang berada dekat dengan anda ?” tanya Idoya Echevarria, salah seorang pemilik pusat kebugaran di Bilbao.

Bagaimanapun meski terbuka untuk umum, tetapi tampaknya tidak banyak orang yang mau berolahraga di pusat kebugaran telanjang ini karena sejak dibuka pekan lalu baru empat orang nudist yang datang. Pusat kebugaran bugil ini dibuka setiap hari Minggu dan Sabtu siang. Selain bisa berolahraga dengan alat yang disediakan, sebuah instruktor yoga telanjang juga telah disiapkan di pusat kebugaran ini.

Pusat kebugaran telanjang bulat ini bisa menjadi bukti kebejatan lain dari budaya masyarakat Barat yang menghamba pada nilai-nilai kebebasan pribadi dan materialisme.*

Rep: Dija
Editor: Dija

Bagikan:

Berita Terkait

Obama: Turki Punya Hak untuk Pertahankan Diri

Obama: Turki Punya Hak untuk Pertahankan Diri

SPD Rapat Untuk Depak Thilo Sarrazin

SPD Rapat Untuk Depak Thilo Sarrazin

Rusia Ragukan Usulan AS Soal Kelompok Kerabat Suriah

Rusia Ragukan Usulan AS Soal Kelompok Kerabat Suriah

Pakai Rambut Palsu Berisi Kokain Pria Kolombia Diringkus di Spanyol

Pakai Rambut Palsu Berisi Kokain Pria Kolombia Diringkus di Spanyol

Pembunuh Marwa El-Sherbini Terancam Hukuman Seumur Hidup

Pembunuh Marwa El-Sherbini Terancam Hukuman Seumur Hidup

Baca Juga

Berita Lainnya