Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Internasional

AS, Negara dengan 20 Juta Kriminal

Bagikan:

Hidayatullah.com– Juru bicara kantor pendataan di Kementerian Kehakiman AS mengatakan, berdasarkan data yang ada tercatat bahwa pada tahun 2009 angka kejahatan yang meliputi pencurian dan pembunuhan meningkat tajam. Setiap tahunnya tercatat 20 juta kasus kejahatan di Amerika Serikat.

Berbicara dalam sebuah wawancara dengan IRNA, Juru bicara kantor pendataan di Kementerian Kehakiman AS menandaskan, dari keseluruhan angka tersebut 4.300.000 kasus lebih terkait dengan aksi pemerkosaan, perampokan dan penganiayaan.

Ditambahkannya, kasus pencurian dari rumah dan pencurian mobil tercatat sebanyak 15,6 juta kasus sementara kasus pencopetan terdata sebanyak 133 kasus.

Laporan yang sama menyebutkan bahwa di AS dengan populasi jumlah penduduk 300 juta jiwa, tercatat dari 100 orang tujuh di antaranya menjadi korban kejahatan dan pencurian.

Sementara itu situs penerangan Kepolisian Federal AS dalam laporannya menyebutkan bahwa pada tahun 2009 terjadi 16 ribu kasus pembunuhan yang dilaporkan secara resmi ke kepolisian.

Korban kejahatan terbanyak adalah kelompok warga kulit hitam yang jumlahnya dengan memperhitungkan prosentase kependudukan mencapai tujuh kali lipat lebih besar dibanding warga kulit putih.

Di sejumlah kota khususnya Detroit di negara bagian Michigan, tingkat kejahatan sedemikian tinggi sehingga disamakan oleh sebagian kalangan dengan kawasan perang.

Dinyatakan pula bahwa setiap tahunnya tercatat ratusan ribu kasus perkosaan. 90 persen pelaku perkosaan tidak pernah ditahan.*

Rep: Muhammad Usamah
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Kelompok Mercosur Akui Palestina Negara Merdeka

Kelompok Mercosur Akui Palestina Negara Merdeka

Letnan Gubernur Tennessee Sebut Islam sebagai  Kultus

Letnan Gubernur Tennessee Sebut Islam sebagai Kultus

KTT NATO di Chicago Didemo Ribuan Orang

KTT NATO di Chicago Didemo Ribuan Orang

Italia Akhirnya Masukkan Penyiksaan Sebagai Tindak Pidana

Italia Akhirnya Masukkan Penyiksaan Sebagai Tindak Pidana

Salim Segaf Pamit dengan Mahasiswa Indonesia di Madinah

Salim Segaf Pamit dengan Mahasiswa Indonesia di Madinah

Baca Juga

Berita Lainnya