Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Internasional

Syeikh Al Azhar Kembalikan Seluruh Gaji

syeikh_azhar
Bagikan:

Hidayatullah.com–Dengan alasan untuk membantu perekonomian Mesir, Syeikh Al Azhar, Dr. Ahmad At Thayyib mengembalikan seluruh gaji yang beliau terima sejak menjabat sebagai Syeikh Al Azhar sejak bulan Maret 2010, demikian lansir almsryoon.com (13/4).

Dr. Samir Ridzwan, Menteri Keungan telah memperoleh surat resmi dari Syeikh Al Azhar, Dr. Ahmad Thayyib yang menegaskan bahwa Al Azhar dan ulamanya mendukung perekonomian Mesir.

Penasehat hukum Al Azhar, Sayyid Sulthan menyatakan kepada Menteri Perekonomian bahwa cek senilai 37.647 pound Mesir yang diserahkan merupakan seluruh gaji yang telah diterima Syeikh Al Azhar sejak 12 bulan lalu, sejak beliau diangkat.

Syeikh Al Azhar juga meminta kepada Menteri Keungan untuk tidak memberikan gaji lagi, dimana beliau ingin berkhidmat penuh kepada Al Azhar As Syarif dalam dakwah tanpa memperoleh gaji apapun.

Sayyid Sulthan juga menegaskan bahwa Dr. Ahmad At Thayyib, sejak diangkat sebagai Syeikh Al Azhar selalu menolak upah dari aktivitas di Majma’ Al Buhuts Al Islamiah (Lembaga Riset Islam Al Azhar) atau Majelis Al A’la Al Azhar (Mejelis Tinggi Al Azhar), atau gaji dari ujian yang di adakan di Universitas Al Azhar. Beliau juga menolak “amplop” yang diberikan setelah beliau menyampaikan caramah keislaman di televisi.*

Rep: Thoriq
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Dua Putra Hosni Mubarak Bersitegang Terkait Pidato Ayahnya

Dua Putra Hosni Mubarak Bersitegang Terkait Pidato Ayahnya

Sekolah di Riyadh Libur Setelah Musibah Badai

Sekolah di Riyadh Libur Setelah Musibah Badai

Kelompok-Kelompok Teror Dukungan Iran Makin Memperburuk  Timur Tengah

Kelompok-Kelompok Teror Dukungan Iran Makin Memperburuk Timur Tengah

Malaysia Akan Segera Berlakukan Dinar Emas

Malaysia Akan Segera Berlakukan Dinar Emas

Uskup Penyangkal Holocaust Diadili di Jerman

Uskup Penyangkal Holocaust Diadili di Jerman

Baca Juga

Berita Lainnya