Selasa, 6 Juli 2021 / 26 Zulqa'dah 1442 H

Internasional

Stop Freedom Flotilla Netanyahu Minta Bantuan PBB

Bagikan:

Hidayatullah.com–Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu hari Jum’at (01/4) menyeru Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon untuk menghentikan armada kapal internasional yang akan menembus blokade Israel atas Jalur Gaza. Demikian pernyataan dari kantor Netanyahu sebagaimana dilansir Maan.

Iring-iringan terdiri dari sekitar 15 kapal laut berisi aktivis dari 25 negara akan berangkat bulan depan, sembari mengenang peristiwa pembantaian pasukan komando Angkatan Laut Israel atas Freedom Flotilla I, yang menyebabkan sembilan aktivis dari Turki meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka.

Menurut pernyataan kantor Netanyahu, lewat sambungan telepon Netanyahu mengatakan kepada Ban bahwa di antara para penyelenggara Freedom Flotilla terdapat “elemen ekstrimis Islam” yang tujuannya memprovokasi dan menyulut kebakaran besar.”

Sebuah pernyataan PBB juga menyebutkan tentang kekhawatiran Netanyahu atas Freedom Flotilla. Namun, Ban “menekankan bahwa Israel juga harus mengambil langkah berarti untuk mengakhiri blokade atas Jalur Gaza.”

“Sekretaris jenderal [Ban] berharap bahwa perdana menteri [Netanyahu] akan bertindak dengan bijaksana dan menahan diri,” kata pernyatan PBB tersebut.*

Rep: Dija
Editor: Dija

Bagikan:

Berita Terkait

Hubungan Israel-AS memburuk

Hubungan Israel-AS memburuk

fasilitas senjata nuklir israel

Israel Perluas Fasilitas Penghasil Senjata Nuklir

Partai Islam, PAS, Mengaku Dicurangi

Partai Islam, PAS, Mengaku Dicurangi

Swiss Tambah Sanksi Atas Suriah

Swiss Tambah Sanksi Atas Suriah

Myanmar Tangkap Perahu Pengungsi Rohingya yang Menuju Malaysia

Myanmar Tangkap Perahu Pengungsi Rohingya yang Menuju Malaysia

Baca Juga

Berita Lainnya