Freedom Flotilla II

Stop Freedom Flotilla Netanyahu Minta Bantuan PBB

Netanyahu mengatakan, dalam rombongan Freedom Flotilla terdapat kelompok ekstrimis Islam

Stop Freedom Flotilla Netanyahu Minta Bantuan PBB

Terkait

Hidayatullah.com–Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu hari Jum’at (01/4) menyeru Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon untuk menghentikan armada kapal internasional yang akan menembus blokade Israel atas Jalur Gaza. Demikian pernyataan dari kantor Netanyahu sebagaimana dilansir Maan.

Iring-iringan terdiri dari sekitar 15 kapal laut berisi aktivis dari 25 negara akan berangkat bulan depan, sembari mengenang peristiwa pembantaian pasukan komando Angkatan Laut Israel atas Freedom Flotilla I, yang menyebabkan sembilan aktivis dari Turki meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka.

Menurut pernyataan kantor Netanyahu, lewat sambungan telepon Netanyahu mengatakan kepada Ban bahwa di antara para penyelenggara Freedom Flotilla terdapat “elemen ekstrimis Islam” yang tujuannya memprovokasi dan menyulut kebakaran besar.”

Sebuah pernyataan PBB juga menyebutkan tentang kekhawatiran Netanyahu atas Freedom Flotilla. Namun, Ban “menekankan bahwa Israel juga harus mengambil langkah berarti untuk mengakhiri blokade atas Jalur Gaza.”

“Sekretaris jenderal [Ban] berharap bahwa perdana menteri [Netanyahu] akan bertindak dengan bijaksana dan menahan diri,” kata pernyatan PBB tersebut.*

Rep: Dija

Editor: Dija

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !