Gejolak Timur Tengah

Al-Azhar Ajak Pejabat Libya Membelot dari Qadhafi

Al-Azhar meminta negara Arab tak mementingkan nasib sumur-sumur minyak Libya

Al-Azhar Ajak Pejabat Libya Membelot dari Qadhafi

Terkait

Hidayatullah.com–Syeikh Besar Al-Azhar Mesir Ahmad Tayyib mengajak seluruh pejabat dan tentara Libya untuk membangkang terhadap perintah Muammar Qadhafi. Sebagaimana dikutip Arab Online, Ahmad at Tayyib melalui statemen bernada kerasnya yang dirilis Sabtu, (26/2) mengutuk rangkaian aksi Qadhafi terhadap rakyat Libya. 

Dalam statemennya itu, Syeikh Al-Azhar menyebut Qadhafi sebagai agressor yang memerintah rakyat Libya dengan kezaliman dan otoriter.

Di bagian lain statemennya, Ahmad at Tayyib juga mengajak seluruh pejabat, perwira, dan tentara Libya untuk tidak menaati perintah Qadhafi untuk membantai rakyat. Jika tidak, maka mereka pun pantas dianggap terlibat dalam aksi kejahatan terhadap rakyat Libya.

Syeikh Al-Azhar juga meminta negara-negara Arab untuk tidak hanya mementingkan nasib sumur-sumur minyak Libya tetapi juga harus merasa bertanggung jawab atas kejahatan yang dilakukan oleh penguasa Libya.

Ahmad at-Tayyib dalam statemennya itu juga menyeru negara-negara Arab dan Muslim untuk segera mengirim bantuan kemanusiaan dan kesehatan bagi rakyat Libya. *

Rep: Muhammad Usamah

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik:

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !