Selasa, 19 Oktober 2021 / 13 Rabiul Awwal 1443 H

Internasional

Ribuan Guru AS Bakal Dipecat, Sekolah Ditutup

Bagikan:

Hidayatullah.com–Walikota Angel Taveras mengirim surat pemberitahuan kepada 1.926 guru di wilayah Providence, Rhode Island, bahwa mereka mungkin akan terkena pemutusan hubungan kerja karena sekolahnya bangkrut.

Mereka tidak semuanya dipecat, namun peraturan negara bagian mengharuskan pemerintah kota melayangkan surat pemberitahuan tentang kemungkinan mereka akan diberhentikan pada 1 Maret, sebelum tahun ajaran baru dimulai.

Sekolah distrik Providence akan mengalami pemotongan anggaran sebesar 40 juta dolar tahun depan.

“Apakah jumlah guru akan berkurang? Ya,” kata Tavares kepada The Providence Journal (23/2).

“Akankah ada sedikit sekolah yang dibuka tahun depan? Ya. Apakah saya tahu guru yang mana dan sekolah yang mana? Tidak,” imbuhnya.

Serikat guru setempat tentu saja tidak senang mendengar kabar tersebut.

“Ini lebih dari gila,” kata Steve Smith, presiden serikat guru setempat. “Mari kita buat kekacauan yang sangat dan tingkat keresahan yang tinggi di sebuah distrik di mana para guru sudah benar-benar berada dalam keadaan stres yang sangat besar.”

Sementara itu 106 guru di Central Falls mendapatkan surat peringatan. Tapi hanya 11 dari mereka yang akan dipecat karena kinerjanya buruk, kata GoLocalProv.

Sekolah mengengah Central Fall adalah salah satu sekolah terburuk di negara bagian itu. Tahun lalu di sana menjadi ajang pertempuran gerakan reformasi pendidikan, ketika pengawas sekolah mengancam akan memecat seluruh staf pengajar, akibat serikat guru menolak jam sekolah yang lebih panjang, bimbingan belajar usai sekolah dan sistem evaluasi baru tanpa tambahan upah.

Para guru berdalih bahwa kemiskinan di daerah itu yang menjadi penyebab buruknya kinerja sekolah, bukan karena mereka kurang bekerja keras.

Menteri Pendidikan Arne Duncan justru memuji kebijakan yang mendorong para guru bekerja lebih giat, atau akan kehilangan pekerjaan.

Providence bukan satu-satunya kota yang memangkas sistem pendidikan. Kota Detroit berencana menutup separuh dari 142 sekolahnya sebelum tahun 2014, guna mengatasi defisit anggaran.

PHK massal di sektor publik semakin umum terjadi di Amerika Serikat seiring resesi ekonomi yang dihadapi negara adidaya itu. Tahun 2009, Walikota Fall River, Massachusetts, memecat hampir 150 orang pegawai kota. Sebelumnya, dua pabrik besar di sana Quaker Fabric dan A.J. Wright memberhentikan hampir 3.000 orang pada tahun 2007. Dan kota kecil Maywood, California, memecat semua pegawainya tahun lalu, kemudian memberlakukan sistem kontrak outsourcing untuk menghemat uang.*

Rep: Dija
Editor: Dija

Bagikan:

Berita Terkait

Suriah Gagal Serahkan Senjata Kimia Sesuai Jadwal

Suriah Gagal Serahkan Senjata Kimia Sesuai Jadwal

saham aramco saudi

Perusahaan Aramco Saudi Ambil Alih Kilang Minyak Terbesar di Amerika Serikat

kelab malam

Pemerintah Lagos Haramkan Pengemis Jalanan

Ali Khamenei: ‘Muslim Sedunia Tak akan Memaafkan AS’

Ali Khamenei: ‘Muslim Sedunia Tak akan Memaafkan AS’

Komisi Fatwa Mesir Sebut Ada Usaha Penyebaran Kebencian pada Islam

Komisi Fatwa Mesir Sebut Ada Usaha Penyebaran Kebencian pada Islam

Baca Juga

Berita Lainnya