Sabtu, 27 Maret 2021 / 13 Sya'ban 1442 H

Internasional

Penulis Lagu Isabella Gabung PAS

Bagikan:

Hidayatullah.com–Masih ingat nama Suhaimi bin Abdul Rahman atau lebih dikenal dengan Amy Search yang populer di Indonesia dengan lagunya Isabella? Nah, tanggal  19 Februari lalu, pencinta Islam di Malaysia dikejutkan dengan seorang artis yang secara resmi telah bergabung dengan partai oposisi Partai Islam Semalaysia (PAS).

Sosok yang sudah puluhan tahun terjun dalam bidang seni dan budaya itu tidak lain Mohd Hakim Lokman atau akrab dengan nama pop,  Bob Lokman.

Bob Lokman, (50), seorang artis sinetron, pengacara, pelawak, juga seorang penulis lirik lagu. Di antara lagu-lagunya yang pernah  top adalah “Isabella” yang dinyanyikan Amy Search. Lagu ini amat diminati di Malaysia, bahkan di Indonesia.

Ia bukan artis pertama yang bergabung partai Islam ini. Sebelumnya sudah banyak artis Malaysia bergabung PAS. Di antara mereka adalah;  Akill Hayy, Ito dari Blues Gang dan Ringgo dari Arrow, bahkan Amy Search sendiri ternyata sangat akrab dengan Mursyidul Am PAS, Tuan Guru Nik Abdul Aziz Nik Mat, tapi penyertaan  Bob saat ini sangat bermakna,  karena demam Pemilu di Malaysia sudah mulai terasa.

Bob menyerahkan formulir masuk PAS kepada Komisioner PAS Kedah, Datuk Seri Ustaz Azizan Razak yang juga Menteri Besar Kedah pada majelis Himpunan 30 ribu Pemuda PAS, di Kompleks PAS Kota Sarang Semut, Alor Setar.

Bok Lokman adalah cicit kepada seorang ulama  tersohor di bumi Serambi Mekah Kelantan, Malaysia,  sekitar awal 1900-an,  Haji Muhamad Yusof bin Ahmad Al-Kenali (1868 -1933)  atau akrab dipanggil Tok Kenali di Kubang Krian, Kota Bharu.

Ia adalah seorang ulama sufi yang memiliki ribuan murid. Keluarganya banyak yang tinggal di Mekah.

Dalam sebuah wawancara, Bob menjelaskan latar belakangnya berbabung masuk partai Islam. Di antaranya disebabkan sistem sekular yang berpangkal nasionalisme yang dipraktikan di Malaysia telah merusakkan sistem kehidupan terutama anak-anaknya.

“Saya mau mendidik anak saya dengan jalan Islam tetapi ada masalah dengan sistem pendidikan, pergaulan, dan sistem masyarakat. Bila saya di rumah suruh mereka  sholat, di luar ada kelompok  yang suruh dia buat hal lain. Di masa saya, anak-anak tak sadar, dan realitasnya  berlaku pada anak saya hari ini, dan sekarang saya merasakan terbebani amanah dan  tanggungjawab pada anak-anak,” ujar Bob Lokman.

“Tengok anak kita sekarang, tidak menjadikan Allah SWT itu nomer satu. Sebaliknya ikut-ikutan dengan slogan pemerintah  “Rakyat Didahulukan, Pencapaian Diutamakan” pada hal Allah itu nomerr wahid, tapi anak kita tak tahu,”  tambahnya.

Pria yang telah memiliki enam anak ini mengaku jika dirinya sebagai ayah yang gagal mendidik anak-anaknya. Ia berharap, dengan masuk  PAS bisa  membawa ke jalan yang lebih baik.

“Menegakkan Islam itu adalah wajib, kalau saya tak terlibat, mengharapkan orang lain berjuang, apa jadinya dengan anak-cucu saya nanti,” ujarnya.

Bob juga tak merasa khawatir  rezekinya berkurang dengan bergabung pada partai opisisi seperti PAS. Apalagi sebagai seorang selebriti, iya yakin karirnya telah tamat.
Bukan apa-apa, ini karena semua saluran televisi rata-rata milik  pemerintah Malaysia. Namun  Bob Lokman siap menghadapi  risiko itu.

“Saya  serahkan rezeki saya bulat-bulat pada Allah, yang penting saya dapat selamatkan kehidupan anak saya di dunia dan saya tak masuk neraka.” Ujarnya  dengan serius.
Perubahan pada diri Bob sebenarnya dapat dilihat lama sebelum ini. Dalam sinetron ia bahkan sering memilih peran sebagai orang alim atau ustadz. *

Foto: Foto Bob saat ini (berjenggot) dan masa lalu (tanpa penutup kepala)

Rep: Muhammad Usamah
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

An Nur Tak Dukung Capres Manapun, Sampai Bursa Ditutup

An Nur Tak Dukung Capres Manapun, Sampai Bursa Ditutup

Tradisi Lebaran di Turki

Tradisi Lebaran di Turki

Menlu AS Akan ke Jakarta Akhir Juni Ini

Menlu AS Akan ke Jakarta Akhir Juni Ini

Iran Stop Sementara Rusia  Gunakan Pangkalan Militernya untuk Serang Suriah

Iran Stop Sementara Rusia Gunakan Pangkalan Militernya untuk Serang Suriah

PBB: Jumlah Kematian Warga Sipil Afghanistan Catat Rekor Baru

PBB: Jumlah Kematian Warga Sipil Afghanistan Catat Rekor Baru

Baca Juga

Berita Lainnya