Gejolak Timur Tengah

500 Demonstran Telah Ditangkap Keamanan Mesir

Kementerian Dalam Negeri Mesir  segera mengambil tindakan hukum dan penyelidikan terhadap peserta demonstrasi

500 Demonstran Telah Ditangkap Keamanan Mesir
demonstran_mesir

Terkait

Hidayatullah.com--Sumber keamanan Mesir melaporkan, setidaknya sekitar 500 orang ditangkap di berbagai wilayah di Mesir pada hari Rabu (26/1) kemarin. Aksi penangkapan itu menyusul peringatan dari aparat keamanan yang tidak mengizinkan para demonstran untuk berkumpul kembali seperti hari sebelumnya.

Akan tetapi sumber Kementerian Dalam Negeri Mesir mengabarkan kepada kantor berita Reuters, bahwa jumlah 500 orang yang ditangkap itu adalah gabungan dari domonstran pada hari Selasa dan Rabu.

Sebelumnya pada hari Rabu pagi, Kementerian Dalam Negeri Mesir telah mengeluarkan larangan segala tindakan yang menjurus kepada protes dan unjuk rasa.

Bahkan seperti yang dilansir AFP, Kementerian Dalam Negeri Mesir akan segera mengambil tindakan hukum dan penyelidikan terhadap peserta demonstrasi tesebut.

Atas dasar larangan dari Kementerian Dalam Negeri Mesir itulah aparat keamanan menangkapi para demonstran.

Kantor berita Timur Tengah juga mengutip dari sumber resmi keamanan Mesir, bahwa sekitar 90 orang telah ditangkap saat berusaha berkumpul di Tahrir Square pada hari kedua demonstrasi kemarin.

Sementara itu, Ikhwanul Muslimin juga mengumumkan bahwa sebanyak 121 anggotanya telah ditangkap di Asyut, 400 km sebelah selatan Kairo.

AFP melaporkan, hampir 200 orang ditangkap saat demonstrasi pada hari pertama, Selasa lalu. * ismm

Rep: Ahmad Sadzali

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik:

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !