Bentrokan di Mesir Jatuhkan Korban

Puluhan aktivis telah diciduk aparat keamanan dan dibawa ke tempat yang tidak diketahui

Bentrokan di Mesir Jatuhkan Korban
bentrokan_mesir

Terkait

Hidayatullah.com–Bentrokan antara demonstran dengan polisi yang terjadi di Mesir. Setidaknya menewaskan tiga orang, satu di antaranya petugas keamanan Mesir, demikian dilansir Al-Jazeera (25/1).

Sementara itu, seperti yang dinulik oleh Islammemo.cc, surat kabar Mesir Al-Yaum memberitakan,  bentrokan tersebut juga melukai sekitar seratus orang demonstran.

Menurut sumber keamanan dan medis, seperti yang dikutip oleh stasiun TV Mesir, menjelaskan bahwa seorang prajurit keamanan itu tewas dalam bentrokan yang terjadi Tahrir Square. Sedangkan dua korban lainnya tewas dalam bentrokan yang terjadi di Suez akibat tembakan peluru karet.

Menurut reporter Al-Jazeera di Kairo, ribuan demonstran tersebut memutuskan untuk menetap dan bermalam di Tahrir Square, sampai tuntutan mereka dipenuhi.

Para demonstran menyuarakan slogan-slogan “perubahan, kebebasan, dan keadilan sosial”. 

Gerakan Pemuda 6 April yang mengkoordinir demonstrasi itu menyatakan bahwa puluhan aktivis telah ditangkap oleh keamanan dan dibawa ke tempat yang tidak diketahui.

Pihak keamanan Mesir juga memutuskan saluran ponsel para demonstran dan wartawan, dengan tujuan untuk mengurangi tingkat komunikasi antara keduanya. Beberapa situs jejaring sosial seperti Twitter, dan beberapa situs pemberitaan juga diblokir. * ajzr/ismm

Rep: Ahmad Sadzali

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik:

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !