Rabu, 24 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Internasional

Israel Sadap Telepon Hizbullah

Bagikan:

Hidayatullah.com–Seorang anggota parlemen dari Hizbullah dan seorang pakar di pemerintahan mengatakan bahwa Israel menyadap telepon-telepon selular mlik para anggota Hizbullah Libanon.
“Musuh [Israel] telah berhasil menanam sejumlah kode rahasia … di telepon genggam sejumlah anggota perlawanan,” kata Hassan Fadlallah, merujuk pada partai Syiah yang diikutinya, saat jumpa pers dengan Telecommunications Charbel Nahhas (23/11).
Setelah melakukan penyelidikan panjang akhirnya diketahui bahwa tiga anggota Hizbullah menggunakan telepon genggam lokal yang telah disadap Israel dan sengaja dijual kepada mereka.
Hal tersebut berhasil diungkap Hizbullah bekerja sama dengan intelijen militer Libanon, setelah polisi membebaskan tiga orang anggota organisasi Syiah itu dari sangkaan sebagai mata-mata Israel.
Ketiga anggota Hizbullah itu justru menjadi korban dari penyadapan telepon yang dilakukan Israel.
Seorang pakar dari kementerian pada jumpa pers itu membenarkan bahwa ilfiltrasi Israel dalam jaringan telekomunikasi mereka berarti negara Zionis itu bisa mengirim SMS dan mendapatkan informasi lain dari telepon-telepon tersebut.
Israel dapat melacak pergerakan alat komunikasi itu dan mendengar pembicaraan yang dilakukan dari mana saja.
Fadlallah yang yakin bahwa jaringan telekomunikasi Libanon telah dikuasai Israel, menyampaikan bahwa apa yang diungkapnya pada jumpa pers itu bukan sebagai reaksi dari berbagai pemberiaan terkait Hizbullah, karena telah direncanakan beberapa pekan lalu.
Sebelumnya muncul kabar yang mengatakan bahwa tiga pejabat tinggi partai Syiah itu terlibat dalam pembunuhan mantan PM Rafik Hariri di tahun 2005. Sehari sebelumnya juga dilaporkan oleh Canadian Broadcasting Corp. bahwa banyak bukti dari telekomunikasi yang menunjukkan Hizbullah terkait dengan kasus pembunuhan itu.
Sejak April 2009, lebih dari 100 orang telah ditangkap di Libanon dengan tuduhan melakukan aksi mata-mata untuk Israel. Termasuk di antaranya para pegawai yang bekerja untuk perusahaan telekomunikasi Libanon.[di/jt/hidayatullah.com]

Rep: Admin Hidcom
Editor: Administrator

Bagikan:

Berita Terkait

Para Perempuan Petani Urban Mengalahkan Kelaparan

Para Perempuan Petani Urban Mengalahkan Kelaparan

Roket Tanpa Awak Amerika Antares Meledak Saat Peluncuran

Roket Tanpa Awak Amerika Antares Meledak Saat Peluncuran

Polisi Cleveland Kurang Pelatihan dan Sembrono

Polisi Cleveland Kurang Pelatihan dan Sembrono

Israel Larang Mahathir Masuk Al-Quds

Israel Larang Mahathir Masuk Al-Quds

Dewan Militer Sudan Tangkap Para Pejabat Era Presiden Omar Al-Bashir

Dewan Militer Sudan Tangkap Para Pejabat Era Presiden Omar Al-Bashir

Baca Juga

Berita Lainnya