Dompet Dakwah Media

Bin Laden Dapat Kontrak Pengembangan Bandara King Abdul Aziz

Proyek pengembangan bandara King Abdul Aziz tersebut diharapkan akan selesai dalam waktu 36 bulan

Terkait

Hidayatullah.com–Sumber resmi Saudi Arabiya menyebutkan bahwa Bin Laden Konstruksi Group di Saudi telah memenangkan tender senilai 27,1 miliar riyal (7,2 miliar dolar) untuk proyek pengembangan Bandara Internasional King Abdul Aziz di Jeddah. Demikian dilansir Al-Jazeera.net (14/11).

Dewan Perhubungan Udara Saudi mengatakan, proyek tersebut diharapkan akan selesai dalam waktu 36 bulan, dengan perluasan kapasitas bandara menjadi tiga puluh juta penumpang setiap tahunnya. Saat ini kapasitas Bandara Internasional King Abdul Aziz hanya 17 juta penumpang saja.

Rencananya, Bin Laden Group akan membangun kompleks ruang penumpang seluas 670.000 meter persegi, dengan sistem penanganan bagasi yang terbaru.

Bin Laden juga akan membuat 96 jembatan yang menghubungkan penumpang dengan pesawat dengan 46 pintu keluar penumpang. Selain itu, Bin Laden juga akan membangun lapangan yang dapat menampung 94 pesawat. Total pembangunan semuanya tersebut senilai 4 miliar dolar.

Sedangkan kontrak kedua yang senilai 3,2 miliar dolar mencakup pembangunan menara kontrol udara tertinggi di dunia dengan ketinggian 133 meter. Selain itu juga akan dialokasikan untuk penyediaan tempat parkir bertingkat yang dapat menampung 8.200 mobil.

Kemudian kontrak kedua itu juga meliputi pembangunan pusat informasi dan pusat gawat darurat, dan pembangunan jalan baru, serta beberapa fasilitas bandara lainnya. [sdz/jzr/hidayatullah.com]

Rep: Admin Hidcom

Editor: Administrator

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik:

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !