Jum'at, 26 Maret 2021 / 12 Sya'ban 1442 H

Internasional

Sikap Aneh, Anti-Islam Akan Protes Menu Halal

Bagikan:

 

Hidayatullah.com–Setelah protes atas kebijakan KFC yang menyediakan menu halal beberapa waktu lalu, kelompok English Defence League (EDL) berulah lagi dengan memprotes kebijakan menu halal di kantin sekolah di Harrow, Inggris.

Rencananya EDL akan melakukan demo di luar Harrow Civic Center pada Sabtu, 15 Januari mendatang, pukul 2 hingga 4 siang.

Di laman Facebook mereka, kelompok ekstrim sayap kanan-jauh itu menulis, “EDL menentang penyembelihan hewan yang tidak berperikemanusiaan untuk menghasilkan daging halal.”

Sebagaimana diketahui, kelompok anti-Islam menilai cara penyembelihan hewan menurut syariat Islam adalah cara yang keji dan sadis.

“EDL juga menentang pemaksaan ritual Islam tanpa pilihan kepada generasi kita selanjutnya,” tambah mereka.

Masyarakat Barat mencurigai semakin maraknya penampakan ciri keislaman di negara-negara Barat menandakan adanya proses islamisasi atas budaya Barat.

Pemerintah setempat menolak mengomentari menu yang disajikan di kantin-kantin sekolah di Harrow. Mereka telah menyurati seluruh kepala sekolah agar memperhatikan makanan yang sesuai dengan kebutuhan siswa dari semua agama.

Pemilihan lokasi demo di depan Harrow Civic Center oleh EDL merupakan taktik EDL untuk bisa menyerang kelompok Islam secara langsung, karena lokasi itu tepat berseberangan dengan Masjid Harrrow.

Tahun lalu, EDL pernah melakukan dua kali demostrasi menentang keberadaan Masjid Harrow, pertama bertepatan dengan perayaan 9/11 dan kedua pada 13 Desember 2009. Agaknya EDL saat ini sudah mengarah ke cara-cara teror yang tidak bernalar kepada umat muslim di Inggris. [di/hrwt/hidayatullah.com]

Rep: Admin Hidcom
Editor: Administrator

Bagikan:

Berita Terkait

Israel: Pemboman di Istanbul Menarget  Pariwisata Turki

Israel: Pemboman di Istanbul Menarget Pariwisata Turki

AS Jatuhkan Sanksi atas Putra Bashar, Hafez al-Assad

AS Jatuhkan Sanksi atas Putra Bashar, Hafez al-Assad

Amerika Desak Vatikan Bersikap  Keras Terhadap Putin Soal Ukraina

Amerika Desak Vatikan Bersikap Keras Terhadap Putin Soal Ukraina

Penerbangan Yaman Terhenti Akibat Pilot Mogok

Penerbangan Yaman Terhenti Akibat Pilot Mogok

Tiga Wanita Peraih Nobel Kunjungi Pengungsi Rohingya

Tiga Wanita Peraih Nobel Kunjungi Pengungsi Rohingya

Baca Juga

Berita Lainnya