Sabtu, 27 November 2021 / 22 Rabiul Akhir 1443 H

Internasional

Walikota Bayt Lahiya Berbela Sungkawa atas Musibah di Indonesia

Bagikan:

Hidayatullah.com–Berbagai musibah kembali menimpa Indonesia. Di bulan Oktober ini sudah terjadi beberapa musibah. Mulai dari banjir bandang di Wasior, Papua, meletusnya Gunung Merapi di Yogyakarta, hingga gempa dan tsunami di Mentawai, Sumatera barat. Ratusan korban meninggal dunia, sementara ratusan lagi masih dinyatakan hilang.
Rentetan musibah di Indonesia menjadi perhatian dunia, tidak terkecuali di Gaza. Rakyat Gaza mengucapkan bela sungkawa yang mendalam atas terjadinya musibah tersebut. Mereka mengetahui musibah tersebut dari televisi lokal yang menyiarkan berita musibah tersebut selama beberapa hari ini.
Walikota Bayt Lahiya, Az Zaddin Al-Dahnoun, mengucapkan bela sungkawa yang mendalam atas terjadinya musibah tersebut. Al-Dahnoun mendoakan rakyat Indonesia agar diberikan kesabaran dan ketabahan atas musibah tersebut. Dia juga menyatakan, jika ALLAH mengizinkan ingin rasanya melihat langsung musibah yang terjadi di Indonesia .
Pernyataan tersebut disampaikan Al-Dahnoun kepada perwakilan MER-C Indonesia yang saat ini masih bertugas di Gaza, Abdillah Onim, melalui telepon, Rabu (27/10).
Seperti disampaikan Al-Dahnoun, ia pernah mengunjungi Indonesia beberapa waktu lalu saat terjadi gempa di Padang, Sumatera Barat. Dia bertemu dan melihat langsung korban gempa Sumatera Barat bersama Walikota Padang saat itu. Ia juga memberikan bantuan sebesar $ 500 kepada masyarakat Padang atas keprihatinannya terhadap korban gempa.[awg/hidayatullah.com]

Rep: Admin Hidcom
Editor: Administrator

Bagikan:

Berita Terkait

Imam Masjid di Serbia ‘Dipukuli Hingga Mati’

Imam Masjid di Serbia ‘Dipukuli Hingga Mati’

Terbakar 2 Pekan Kapal Kargo Karam di Lepas Pantai Sri Lanka

Terbakar 2 Pekan Kapal Kargo Karam di Lepas Pantai Sri Lanka

Muslim Moro Minta Bantuan Malaysia

Muslim Moro Minta Bantuan Malaysia

Vietnam dan Singapura Sukses Tekan Angka Kematian Akibat Covid-19

Vietnam dan Singapura Sukses Tekan Angka Kematian Akibat Covid-19

masker gereja

Tak Ingin Bebani Warganya Aljazair Hapus Aturan Karantina Kedatangan dari LN

Baca Juga

Berita Lainnya