Senin, 29 November 2021 / 23 Rabiul Akhir 1443 H

Internasional

Calon Gubernur New York Saja Anti-Gay

Bagikan:

Hidayatullah.com–Carl Paladino, kandidat Gubernur New York, Amerika Serikat, melempar komentar pedas tentang hubungan sama jenis. Di hadapan kelompok Yahudi Ortodoks di Brooklyn, New York, kemarin, dia mengatakan tidak ingin anak-anak terpengaruh pemikiran bahwa homoseksual adalah sebuah pilihan.

“Bukan seperti itu cara Tuhan menciptakan kita,” ujarnya seperti dikutip CNN, Senin (11/10). Menurutnya, tidak pantas bagi siapa pun untuk mengumbar disfungsi seksualnya.
 
Politisi Partai Republik ini mengkritisi lawannya dari Partai Demokrat, Andrew Cuomo, yang ambil bagian dalam Parade Gay New York, Juni lalu. “Itu bukan contoh yang baik untuk anak-anak kita,” kata Paladino. Menurut juru bicaranya, Michael Caputo, pendirian Paladino tentang gay ini sama persis dengan pandangan Gereja Katolik.
 
“Komentar ini tergolong homophobia dan mencederai asas persamaan,” kata Josh Vlasto, Juru Bicara Cuomo. Dengan melansir komentar itu, dia melanjutkan, Paladino keluar dari pandangan umum dan tidak cocok untuk mewakili New York.
 
Komunitas Gay menganggap komentar Paladino sebagai angin lalu. “Pernyataan itu baru berarti kalau keluar dari figur politik besar, ini kan tidak,” ujar Ketua Grup Gay GOProud, Christopher Barron.
 
Pernyataan Paladino muncul sehari setelah Kepolisian New York menangkap delapan pria yang menyerang empat pria gay, pekan lalu. “Jangan salah kutip, saya tidak katakan ingin menyakiti penganut homoseks,” kata Paladino.
 
New York adalah negara bagian di timur laut Amerika Serikat. Ibukotanya Albany dengan kota terbesar New York City. Cuomo dan Paladino akan bersaing merebut kursi Gubernur pada 2 November mendatang, menggantikan Gubernur David Paterson dari Partai Demokrat. [cnn/ti/hidayatullah.com]

Rep: Admin Hidcom
Editor: Administrator

Bagikan:

Berita Terkait

Penyanyi Terkenal India Divonis 2 Tahun Penjara karena Menyelundupkan Migran

Penyanyi Terkenal India Divonis 2 Tahun Penjara karena Menyelundupkan Migran

200 Buku Dilarang Dipamerkan di Aljazair

200 Buku Dilarang Dipamerkan di Aljazair

AS Tuduh Suriah Bangun Krematorium untuk Hapus Jejak Tahanan yang Dibunuh

AS Tuduh Suriah Bangun Krematorium untuk Hapus Jejak Tahanan yang Dibunuh

israel organisasi teroris

Mantan Pilot Zionis Israel: ‘Tentara Kami adalah Organisasi Teroris yang Dijalankan oleh Penjahat Perang’

Spanyol Tarik Pesawat F-18 dari Libya

Spanyol Tarik Pesawat F-18 dari Libya

Baca Juga

Berita Lainnya