Ulama Al Azhar Seru Iran Bongkar “Makam” Abu Lu’lu’ah

Makam Abu Lu’lu’ah sebenarnya berada di Madinah. Yang diklaim sebagai makamnya yang berada di Iran, hanya simbol saja

Terkait

Hidayatullah.com–Jabhah Ulama Al Azhar (Front Ulama Al Azhar) menyambut gembira batalnya agenda dialog antara para tokoh Al Azhar dengan perwakilan pemerintah. Pihak Al Azhar mengumumkan bahwa penyebab batalnya acara adalah padatnya jadwal Syeikh Al Azhar, Dr. Ahmad Thayyib serta keterlambatan datangnya utusan Iran, demikian lansir alarabiya.net (7/10).

Walau demikian, Ketua Al Jabhah Dr. Muhammad Al Barri tetap menolak diadakannya pertemuan antara pihak Al Azhar dengan Iran, kecuali setelah pihak Iran bersedia menghancurkan tempat yang diklaim sebagai makam Abu Lu’lu’ah Al Majusi, pembunuh Khalifah Umar bin Khattab yang berada di kota Kasyan Iran.

Sebagaiman diketahui, bahwa sebenarnya Abu Lu’lu’ah dimakamkan di Madinah, setelah dieksekusi hukuman mati. Sedangkan tempat yang diklaim sebagai makamnya yang berada di Iran hanya merupakan simbol yang dikunjungi oleh segelintir orang. [tho/aby/hidayatullah.com]

Rep: Admin Hidcom

Editor: Administrator

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !