OKI Kecam Buku Kartun Nabi Muhammad di Denmark

Sekjen OKI meminta agar pemerintah Denmark bertanggungjawab atas terbitnya buku ini

Terkait

Hidayatullah.com–Organisasi Konferensi Islam mengecam keras penerbitan buku yang menggambarkan kartun Nabi Muhammad SAW di Denmark. Demikian dilansir Islammemo.cc (30/9).

Sekjen OKI, Akmaluddin Ihsan Aughoul mengatakan, “Kami sangat mengutuk penerbitan kembali kartun Nabi yang telah memicu kecaman internasional dan telah melukai perasaan umat Islam di seluruh dunia.”

Baru-baru ini, di Denmark telah dirilis buku “Triyani of Silence” yang berisikan kartun Nabi Muhammad SAW. Buku ini diterbitkan oleh surat kabar Denmark Jyllands-Boston pada tahun 2005.

Sekjen OKI telah membahas masalah ini bersama Menteri Luar Negeri Denmark, Lynn Espersen, saat pertemuan Majelis Umum di New York minggu lalu.

Sekjen OKI meminta agar pemerintah Denmark bertanggungjawab atas terbitnya buku ini. Ia juga mengungkapkan kekecewaannya atas diterbitkannya kembali buku ini.

Pemerintah Denmark telah menerima surat dari beberapa negara Islam dan dari Sekjen OKI, agar mau turun tangan dalam menangani masalah ini, serta mencegah diterbitkannya kembali buku tersebut. [sdz/ismm/hidayatullah.com]

Rep: Admin Hidcom

Editor: Administrator

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik:

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !