Bantuan AS ke Pakistan Dinilai Hanya Penipuan

Dalih bantuan kemanusiaan dijadikan AS sebagaiĀ  justifikasi kehadiran militernya di negara itu, ujar David MacMuchael

Terkait

Hidayatullah.com–Mantan Analis Agen Rahasia AS (CIA) David MacMichael menilai bantuan kemanusiaan Amerika Serikat terhadap korban bencana banjir di Pakistan merupakan aksi pamer dan penipuan terhadap opini publik.

David dalam wawancara dengan Press TV menambahkan, “Dengan dalih untuk memberikan bantuan kemanusiaan terhadap warga Pakistan, AS berusaha menjustifikasi kehadiran militernya di negara ini”.

Sebagian analis juga menilai bahwa AS berusaha memanfaatkan momentum bencana banjir di Pakistan untuk memperbaiki citra buruknya di hadapan rakyat Pakistan. Karena itu Washington berusaha mendongkrak reputasinya dengan cara memberikan bantuan kemanusiaan.

Sementara sebagian analis lain, menganggap bantuan kemanusiaan AS ke Pakistan sebagai kesempatan bagi Washington untuk memperluas operasi intelijennya di negara yang dilanda musibah itu.

Bencara banjir yang menghantam Pakistan baru-baru ini mengancam 20 juta warga di negara itu. Berdasarkan data terakhir, bencana tersebut telah merenggut korban sekitar 2 ribu orang dan mengakibatkan kerugian lebih dari 43 miliar. [irb/hidayatullah.com]

Rep: Admin Hidcom

Editor: Administrator

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik:

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !