Pemerintah Iran Akan Kirim 1000 Ulama Ke Sekolah-sekolah

Kehadiran para ulama di dalam kelas dapat menjadi langkah untuk mengembangkan peranan agama terhadap pendidikan

Terkait

Hidayatullah.com–Pemerintah Iran mengatakan akan mengirim ratusan ulamanya ke sekolah-sekolah  pada awal tahun ajaran baru musim gugur ini. Hal ini bertujuan untuk melawan pengaruh Barat dan tuduhan-tuduhan dari pihak oposisi internal. Demikian dilansir Al-Arabiya.net (12/7).

Muhammad Boneyadi, Deputi Direktur Pendidikan di Departemen Pendidikan Iran mengatakan dalam sebuah sambutannya bahwa  1000 orang dari tokoh agama telah direkrut untuk tugas ini. Mereka nantinya akan memahamkan para siswa akan konspirasi-konspirasi yang dilakukan oleh Barat.

Seperti yang dilansir oleh surat kabar Iran dari seorang salah seorang pejabat pemerintahan, bahwa para ulama Iran akan menjadi “petugas keamanan” dalam perang ideologi.

Laporan mengenai kehadiran para ulama di dalam kelas tersebut dapat menjadi langkah konkret pertama dalam rangka mengembangkan peranan agama terhadap sekolah-sekolah di Iran.

Sedangkan pihak oposisi pemerintah menilai bahwa langkah ini adalah sebagai gerakan untuk membatasi kebebasan sekolah serta untuk memantau kinerja guru dan siswa. Karena disebutkan, para pendukung oposisi di Iran ini kebanyakan bersumber dari lembaga-lembaga pendidikan. [sdz/aby/hidayatullah.com]

Rep: Admin Hidcom

Editor: Administrator

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik:

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !