Jum'at, 9 Juli 2021 / 29 Zulqa'dah 1442 H

Internasional

Masjid Baru Berdiri di Fontana, Amerika

Bagikan:

 Hidayatullah.com–Islamic Center Ar-Rahman baru-baru ini meresmikan sebuah masjid baru yang dananya didapat dari sumbangan warga muslim lokal.  Islamic Center Ar-Rahman didirikan di lokasi perkantoran di Cherry Avenue pada 2003 lalu. Sepuluh keluarga muslim membentuk persahabatan dan perkumpulan ini, yang masih eksis hingga kini.
 Menurut Imam Faiz Shah, kepala masjid setempat , selesainya pembangunan masjid ini merupakan anugerah Tuhan di tengah situasi ekonomi yang sulit sekarang ini. Ia juga berterima kasih kepada para donatur muslim setempat yang telah ikut membantu tempat mulia ini.
 “Anda dapat menyebut masjid ini sebagai rumah Allah,” ujarnya.
 Masjid seluas 8.000 kaki kuadrat ini terletak di pojok jalan Sierra dan Miller dan dilengkapi sajadah dan karpet dari Turki senilai lebih dari 12.000 dolar AS. Pada dinding dalam masjid diukir bahasa Arab. Sisanya adalah ruang perkantoran, ruang serba guna dan ruang kelas untuk pendidikan Islam.
 Dinding ruang shalat dihiasi kaligrafi bertuliskan kalimat tauhid “Tiada Tuhan selain Allah. Muhammad utusan Allah.”  Ruang shalat masjid  dilengkapi kantor sekretariat masjid, ruangan serbaguna, dan ruang kelas untuk pendidikan muslim.
 Saat ini umat Islam di Fontana, AS mengalami perkembangan. Kebanyakan adalah keluarga muda yang datang ke kota itu, ungkap Imam Faiz Shah.
 Ar-Rahman Islamic Center berdiri di Cherry Avenue tahun 2003.  Sepuluh keluarga membentuk perkumpulan yang akhirnya menjadi sebuah komunitas yang masih utuh hingga kini.  “Kebanyakan keluarga muda yang datang ke sini,” ujarnya Faiz Shah, dikutip situs Redlands Daily Facts. [cct/zo/cha/hidayatullah.com]

Rep: Admin Hidcom
Editor: Administrator

Bagikan:

Berita Terkait

Tujuh Orang Dilaporkan Meninggal Setelah Disuntik Vaksin AstraZeneca di Inggris

Tujuh Orang Dilaporkan Meninggal Setelah Disuntik Vaksin AstraZeneca di Inggris

Mursy Minta Kasus Eltahawy Dipantau

Mursy Minta Kasus Eltahawy Dipantau

Yaman perang saudara

Kekacauan Memburuk di Yaman sejak Pecahnya Perang Saudara

Aljazair Bangun Masjid Besar Berkapasitas 120.000 Jamaah

Aljazair Bangun Masjid Besar Berkapasitas 120.000 Jamaah

Mesir Sanggah Putra Mubarak Melarikan Diri

Mesir Sanggah Putra Mubarak Melarikan Diri

Baca Juga

Berita Lainnya