Rabu, 1 Desember 2021 / 25 Rabiul Akhir 1443 H

Internasional

Abu Dhabi Hadirkan Mesin ATM Emas Pertama

Bagikan:

Hidayatullah.com–Ini merupakan mesin ATM pertama di dunia, yang dapat mengeluarkan emas batangan dan koin di ibu kota Uni Emirat Arab.

Pihak pengelola menawarkan harga terkini dari bursa pasar emas. Nilai jual diperbaharui setiap 10 menit, melalui sistem komputer.

Inovasi ini adalah pemikiran seorang anak pengusaha Jerman, Thomas Geissler.

“Ketika Anda bertransaksi di mesin kami, nilai jual merupakan harga terkini di bursa pasar emas, dan akan terus diperbaharui selama 24 jam. Anda bisa memeriksanya, baik melalui i-Phone atau pada layar monitor di atas mesin, dan kemudian Anda bisa menentukan harga. Itu merupakan hal yang utama.  Setiap kepingan memiliki kadar 24 karat, yang berupa emas Jerman atau emas Swiss.”

Eksterior mesin ini dilapisi dengan emas tipis dan menawarkan 320 variasi pilihan kepada pelanggan, mulai dari emas batangan yang beratnya hingga 10 gram. Sedangkan untuk koin emas akan disesuaikan.

Mesin ini menarik perhatian tamu dan pengunjung hotel, apakah karena mereka ingin membeli atau hanya penasaran saja.

Salah satu pengunjung mengatakan, mesin menawarkan kenyamanan.

“Ini ide yang sangat baik, tidak perlu lagi turun ke kios-kios emas dan membuang-buang waktu menemukan tempat parkir. Lebih mudah jika membeli dari sini.”

Penggunaan ATM Emas ini pertama kali diujicobakan di Jerman pada 2009, namun Geissler lebih memilih Abu Dhabi sebagai tempat peluncuran resminya, karena permintaan emas di negeri ini cukup tinggi.

Dan tampaknya ini merupakan waktu yang tepat. Harga emas telah meningkat akhir-akhir ini dan merupakan berkah bagi para investor, karena tidak terpengaruh dengan gejolak ekonomi yang terjadi. [ntd/www.hidayatullah.com]

 

Rep: Admin Hidcom
Editor: Administrator

Bagikan:

Berita Terkait

Serangan NATO Tewaskan 11 Imam Libya

Serangan NATO Tewaskan 11 Imam Libya

Mali Akan Dirikan Akademi Perang, Dibantu Prancis

Mali Akan Dirikan Akademi Perang, Dibantu Prancis

Penyiksa Anak dan Dukun Dipenggal di Saudi

Penyiksa Anak dan Dukun Dipenggal di Saudi

Lieberman: Sekarang Mesir Lebih Bahaya dari Iran

Lieberman: Sekarang Mesir Lebih Bahaya dari Iran

Raja  Abdullah Kembali ke Saudi

Raja Abdullah Kembali ke Saudi

Baca Juga

Berita Lainnya