Sabtu, 10 Juli 2021 / 30 Zulqa'dah 1442 H

Internasional

Malaysia “Disusupi” Agen Israel?

Bagikan:

 Hidayatullah.com–Jika di Indonesia pihak kepolisian sibuk masalah makelas kasus (markus) di Malaysia lain lagi. Beberapa hari ini, tetangga Indonesia ini disibukkan dengan isu agen mata-mata Israel.
Beberapa hari ini, tokoh oposisi Malaysia, Anwar Ibrahim, mendesak penyidikan independen terhadap markas kepolisian.  Oposisi mengklaim Israel telah berhasil menyusupkan mata-mata di institusi kepolisian atau Polis Diraja Diraja Malaysia (PDRM). Meski demikian, pemerintah Malaysia maupun aparat kepolisian menyangkal tuduhan Anwar Ibrahim itu.
 Anwar mengklaim dia mendapatkan dokumen-dokumen kepolisian yang menunjukkan adanya dua mantan intel Israel di Malaysia sejak 2008. Kedua agen itu memiliki akses ke dalam sistem komunikasi aparat sambil menyamar sebagai pekerja komputer.
 Anwar tidak mengatakan apa tujuan agen Israel itu. Dia juga menuduh kampanye  Malaysia yang mengedepankan persatuan antar ras mirip sekali dengan One Israel milik PM Israel Ehud Barak pada 1999. Indikasi itu, menurut Anwar, menunjukkan bahwa Israel berupaya melibatkan diri dalam pemerintahan Malaysia.
 Selain itu, menuru Anwar, ada keterlibatan beberapa perusahaan Malaysia yang bekerjasama dengan negara Zionis tersebut.
 “Asiasoft PLC didaftar di Singapura, dikuasai oleh Asiasoft Global PLC (dan) berpangkalan di Israel,” ujar Anwar.
 Namun Menteri Dalam Negeri Hishammuddin Hussein hari Jumat (9/4) menolak klaim Anwar. Menurutnya, tuduhan Anwar tidak berdasar dan ia pun memerintahkan tim penyidik untuk membuktikan sebaliknya.
 Pernyataan Anwar dianggap pemerintah hanyalah cara untuk menciptakan keraguan masyarakat atas kredibilitas pemerintah berkuasa. Selama ini, Malaysia adalah salah satu pendukung Palestina dan tidak memiliki hubungan diplomatik apa pun dengan Israel. Kelompok berkuasa balik mengklaim  Anwar tengah mencari dukungan dari mayoritas etnis muslim Malaysia dalam pemilu legislatif akhir bulan ini.
 Meski demikian, kasus ini menjadi perhatian masyarakat umum di negeri yang bersebelahan dengan Indonesia itu. [ap/mskn/cha/www.hidayatullah.com]

Rep: Admin Hidcom
Editor: Administrator

Bagikan:

Berita Terkait

Sembuh dari Covid-19, Dua Pasien di Eropa Dikonfirmasi Terinfeksi Lagi

Sembuh dari Covid-19, Dua Pasien di Eropa Dikonfirmasi Terinfeksi Lagi

Ogah Kroni Mubarak, Rakyat (Terpaksa) Pilih Mursy

Ogah Kroni Mubarak, Rakyat (Terpaksa) Pilih Mursy

Kamp Pengungsi Rohingya kebakaran

Kebakaran Besar Terjadi di Kamp Pengungsi Rohingya di Bangladesh

Putin: Wajar Uni Eropa Ingin Punya Tentara Sendiri

Putin: Wajar Uni Eropa Ingin Punya Tentara Sendiri

Zionis ‘Israel’ Bertemu Mesir dalam Kunjungan Rahasia

Zionis ‘Israel’ Bertemu Mesir dalam Kunjungan Rahasia

Baca Juga

Berita Lainnya