Pemimpin Spiritual Bahas AIDS di PBB

PBB mengajak tokoh spiritual cari solusi meredam stigma dan diskriminasi atas ODHA

Terkait

Hidayatullah.com–Para pemimpin spiritual dari seluruh dunia akan menyelenggarakan pertemuan–yang baru pertama kali digelar–pekan depan di Amsterdam, guna mencari cara meredam stigma dan diskriminasi terhadap orang penderita HIV-AIDS (ODHA), demikian PBB mengumumkan Jumat (19/3).

Petemuan dua hari itu akan dimulai Senin besok, mempertemukan para pemimpin spiritual Muslim, Kristen, Budha, Hindu, Baha’i, Sikh dan Yahudi. Mereka akan mencari cara untuk menghadapi respon masyarakat atas ODHA dan virus yang menyebabkannya.

“Pertemuan itu akan memberikan kesempatan para tokoh untuk berbicara dan mengambil tindakan, guna mengurangi stigma dan diskrimiasi ODHA,” kata PBB seperti dikutip Earth News.

“Para peserta akan membahas realita di mana stigma dan diskriminasi diabaikan oleh komunitas relijius dan masyarakat umum,” tambahnya.

Pertemuan itu juga akan dihadiri para pejabat dari UN-AIDS Program, UN-Population Fund, pejabat pemerintah Belanda dan Swedia dan perwakilan jaringan  organisasi ODHA.

PBB memperkirakan setidaknya 33,4 juta orang hidup dengan virus HIV dalam tubuhnya pada tahun 2008. Per tahun dua hingga tiga juta orang baru terinfeksi HIV. Penyakit yang berhubungan dengan AIDS membunuh sekitar 2 juta nyawa setiap tahunnya.  [di/eatm/www.hidayatullah.com]

Rep: Admin Hidcom

Editor: Administrator

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik:

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !