PM Belanda Kecam Wilders

Kegemaran Wilders berkata kasar mengkhawatirkan banyak pihak di Belanda, termasuk perdana menterinya

Terkait

Hidayatullah.com–Perdana Menteri Belanda Jan Peter Balkenende mengecam politisi sayap kanan Geert Wilders, karena telah menghina Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan.

Dalam konferensi pers baru-baru ini di London, pemimpin PVV, Geert Wilders, menyebut PM Turki sebagai “orang sinting.”

Dalam wawancara mingguannya di televisi, Balkenende mengecam Wilders dan mencerca apa yang dilakukan politisi itu sebagai “benar-benar tidak bertanggung jawab.”

“Orang boleh saja tidak setuju dalam hal kebijakan, tapi dalam diplomasi internasional menggunakan kata-kata seperti itu tidak dapat diterima. Jika Belanda akan dijalankan dengan gaya demikian, maka negara ini akan menghadapi masalah besar,” tegas Balkenende, seperti dikutip Radio Netherlands (19/3).

Balkenende memperingatkan, pernyataan seperti yang dibuat oleh Wilders itu bisa membahayakan para pekerja dan perusahaan di Belanda.

Pekan lalu, Ketua Federasi Serikat Pekerja Belanda (VNO-NCW), Bernard Wientjes, juga memberi peringatan bahwa Wilders bisa merusak kepentingan Belanda. Ia menyebut pernyataan Wilders atas Erdogan, “keterlaluan.” [di/rnw/www.hidayatullah.com]

Rep: Admin Hidcom

Editor: Administrator

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik:

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !