Sabtu, 13 Februari 2021 / 30 Jumadil Akhir 1442 H

Internasional

Abu Dhabi, Tahta Rupert Murdoch di Arab

Bagikan:

Hidayatullah.com–Rupert Murdoch telah memberikan sinyal kuat bahwa ia menjadikan Abu Dhabi sebagai lokasi kunci, dalam usahanya memperluas bisnis media di jagad Timur Tengah. Hal itu ditandai dengan pembukaan beberapa kantor di kota tersebut.

Fox International Channels, anak perusahaan News Corp., menjadikan Abu Dhabi sebagai penghubung dalam bidang usaha penjualan iklan online, produksi dokumenter, dan penyiaran televisi satelit.

“Kami menanam modal karena kami yakin dengan struktur sosiografis Timur Tengah yang besar. Berarti akan ada permintaan produk-produk media yang besar pula,” kata CEO Fox David Haslingden, seperti dikutip The National (8/3).

Populasi Timur Tengah mencapai 300 juta jiwa. Separuh di antaranya berusia di bawah 25 tahun. Menurut Booz and Company, GDP wilayah itu diperkirakan naik 9 persen pada periode tahun lalu hingga 2013. Seiring dengan pertumbuhan pesat internet pita lebar di Timur Tengah, periklanan online diharapkan tumbuh hingga 40% per tahun selama lima tahun ke depan. Berdasarkan beberapa hasil studi terbaru, konten berbahasa Arab hanya ada 1% di internet, padahal penutur bahasa Arab di dunia mencapai 5% dari jumlah penduduk dunia.

Itulah alasan mengapa Fox tergiur bekerjasama dengan Twofour54 di Abu Dhabi.

Sebagai bagian dari keseriusannya menggarap pasar Timur Tengah, Fox akan mengalihkan sedikitnya 10 dari 12 kanal siarannya di Timur Tengah dari Hong Kong ke Abu Dhabi. Kanal-kanal tersebut berada di bawah bendera Fox, Star, dan National Geographic. [di/tnae/www.hidayatullah.com]

Foto: Getty Images

Rep: Admin Hidcom
Editor: Administrator

Bagikan:

Berita Terkait

Kereta Haji-Umrah, Diluncurkan Besok

Kereta Haji-Umrah, Diluncurkan Besok

Al-Azhar Berhentikan Kepala Universitas di Tengah Ketegangan  dengan Al-Sisi

Al-Azhar Berhentikan Kepala Universitas di Tengah Ketegangan dengan Al-Sisi

Abergil, Perempuan Yahudi Maniak

Abergil, Perempuan Yahudi Maniak

Tahun Ini Sudah 4,75 Juta Orang Tunaikan Umrah

Tahun Ini Sudah 4,75 Juta Orang Tunaikan Umrah

ISIS/ISIL Minta Tawanan Jepang Ditukar dengan Wanita Ini

ISIS/ISIL Minta Tawanan Jepang Ditukar dengan Wanita Ini

Baca Juga

Berita Lainnya