Kamis, 2 Desember 2021 / 26 Rabiul Akhir 1443 H

Internasional

Mahasiswa Muslim di London Ditikam

Bagikan:


Hidayatullah.com–Sebuah penyelidikan polisi dilakukan menyusul terjadinya serangan rasis terhadap mahasiswa Muslim di London.

Dalam kejadian yang mengerikan Kamis lalu itu, sekitar 30 orang pemuda kulit putih dan hitam dilaporkan mengepung sekelompok mahasiswa dari Asia dekat Universitas City di pusat kota London. Mereka diserang dengan menggunakan tongkat besi, batu bata, dan tongkat kayu, sambil diteriaki dengan kata-kata rasis. Tiga orang yang mencoba menghalangi, dua mahasiswa dan satu pejalan kaki, terkena tikaman.

Serangan itu merupakan puncak dari serangkaian serangan yang terjadi beberapa malam di dekat unversitas tersebut. Awal pekan lalu, sekelompok orang meneriaki seorang mahasiswa Muslim yang akan shalat di kampus dengan teriakan pelecehan, serta menyerangnya, berikut mahasiswa lain yang mencoba membela. Dalam kejadian itu seorang mahasiswa retak tulang tengkoraknya.

Federation of Student Islamic Societies (Fosis) mengatakan, sekelompok pemuda itu berteriak, “Hajar orang-orang Muslim itu.” Mereka juga berteriak “Paki”, sebutan pelecehan untuk orang Pakistan.

Fosis meminta agar pihak universitas memberikan jaminan keamanan untuk para mahasiswa.

Qasim Rafiq, jurubicara Fosis mengatakan, “Kami yakin serangan-serangan ini melibatkan kelompok yang sama, sementara itu juga ada serangan sporadis yang sama di universitas-universitas lain dalam kurun waktu setahun ini. Kami sedang melakukan pembicaraan dengan pihak kepolisian dan universitas untuk mendapatkan jaminan, dan agar mereka memberikan perlindungan kepada para mahasiswa secara permanen, bukan hanya sementara saja.”

Kepolisian Metropolitan London mengatakan bahwa patroli polisi sudah ditempatkan di area tersebut dan pencarian sedang dilakukan.

Inspektur Detektif Tervor Borley dari kepolisian Islington mengatakan, “Kami menangani masalah ini dengan sangat serius.”

Hingga saat ini tiga orang remaja berusia antara 17-19 tahun telah ditahan.

Dalam sebuah penyataan, pihak Universitas City mengatakan bahwa mereka sangat terkejut dengan kejadian penyerangan itu dan telah meningkatkan patroli keamanan di kampus selama waktu shalat.

Profesor Julius Weinberg, pejabat wakil penasehat, memberikan peringatan tertulis kepada seluruh mahasiswa agar mereka ekstra waspada. [di/grd/www.hidayatullah.com]

Rep: Admin Hidcom
Editor: Administrator

Bagikan:

Berita Terkait

Gejolak Arab Bukti Islam Serasi dengan HAM

Gejolak Arab Bukti Islam Serasi dengan HAM

Sebagian New York Membeku karena Badai Salju, Orang Meninggal Kedinginan

Sebagian New York Membeku karena Badai Salju, Orang Meninggal Kedinginan

Saudi Prihatin Buruknya Penegakan HAM di Suriah, Myanmar dan Afrika Tengah

Saudi Prihatin Buruknya Penegakan HAM di Suriah, Myanmar dan Afrika Tengah

Jerman Kini Dipimpin Seorang Pastur Lutheran

Jerman Kini Dipimpin Seorang Pastur Lutheran

Menteri Israel Diserang Demonstran Yahudi di Yerusalem

Menteri Israel Diserang Demonstran Yahudi di Yerusalem

Baca Juga

Berita Lainnya