Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Internasional

Wanita Arab Bersiap Hadapi Era Digital

Bagikan:


Hidayatullah.com–Profesional wanita di bidang teknologi infomasi (TI) dari dunia Arab dan Inggris akan berkumpul dalam pertemuan yang diselenggarakan di Beirut tanggal 4-5 September. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Women at Work yang diprakarsai oleh British Council dan didukung oleh organisasi pekerja TI wanita di Libanon serta Equalitec dari Inggris. Para peserta akan mengikuti kegiatan networking selama 2 hari dengan tema “Mempersiapkan Perempuan untuk Masa Depan Digital: Melintasi Hambatan Budaya”.

Sebagai bagian dari program Women at Work oleh British Council, para wanita yang berpartisipasi akan mewakili suara teman mereka dalam diskusi dan perdebatan. Topiknya seputar teknologi dan akses terhadap sumber daya, peluang karir dan kesenjangan gender, mendorong inovasi dan kewirausahaan dan menciptakan ikatan lintas-budaya. Diskusi akan difasilitasi dan dipimpin oleh pembicara terkemuka di bidang TI dan pembangunan sosial dan ekonomi. Organisasi yang berpartisipasi adalah; Women in IT, Equalitec dan Portia, UNDP, Lebanese American University, Microsoft, Social Media Exchange, dan lain-lain.

Tujuan dari acara ini adalah untuk menciptakan perubahan sosial yang positif melalui penggunaan TI, meningkatkan kemampuan para peserta, menciptakan kesempatan networking, berbagi pengalaman dan menyusun kerjasama professional networking antara Inggris dan organisasi profesional TI di dunia Arab. Para peserta semuanya profesional di bidang  TI baik yang bekerja di perusahaan atau di organisasi-organisasi internasional dari Libanon, Yordania, Palestina, Suriah, Mesir, Tunisia, Maroko dan Inggris.

“Kami menganggap acara ini unik karena mengumpulkan orang-orang yang lain tidak akan mempunyai kesempatan untuk bertemu. Acara ini memberi kesempatan perempuan profesional dari Inggris Raya dan Timur Tengah untuk bertukar ide, pengalaman kehidupan-kerja dan budaya yang sangat fundamental bagi British Council dalam membina hubungan budaya,” kata Caroline Khalaf, Regional Project Manager for Governance dari British Council.

Women at Work Program
Women at Work merupakan program yang memepertemukan perempuan TI Timur Tengah dengan rekan-rekan mereka di Inggris. Tujuannya adalah untuk mendorong perempuan muda di kawasan negara Arab memilih berbagai pilihan karir dan mengubah persepsi dan stereotip jenis karir yang cocok untuk wanita.

Program ini dimulai sejak 2007 dan telah melaksanakan kegiatan seperti saling mengunjungi, networking, sosialisasi dunia TI di kalangan pelajar dan masyarakat umum.

Tiga hari sebelum acara networking, rombongan dari Inggris yang menjadi tuan rumah pada Februari 2008, mengunjungi rekan mereka di Lebanon mereka. Di samping itu mereka mengunjungi industri TI di Libanon, organisasi Women in IT dan lain-lain.

“Salah satu tujuan paling penting dari program ini adalah untuk belajar dari kisah-kisah para perempuan profesional baik dari negara berkembang maupun negara maju, dan berharap bisa memberi sumbangan yang signifikan untuk masyarakat, “kata Nada Khorchid, seorang profesional TI.[di/meo/www.hidayatullah.com]

Rep: Admin Hidcom
Editor: Administrator

Bagikan:

Berita Terkait

Porsche: Kami Bisa Membuat Taksi Terbang

Porsche: Kami Bisa Membuat Taksi Terbang

Saudi Berhasil Halau Rudal Scud Kiriman Pemberontak Al Hautsi

Saudi Berhasil Halau Rudal Scud Kiriman Pemberontak Al Hautsi

Tidak Semua Warga China Senang dengan Keberadaan Shanghia Disney Resort

Tidak Semua Warga China Senang dengan Keberadaan Shanghia Disney Resort

Lobi Yahudi AIPAC Tidak Keberatan Amerika Jual Senjata ke UEA

Lobi Yahudi AIPAC Tidak Keberatan Amerika Jual Senjata ke UEA

28 Masjid di Tajikistan Ditutup Pemerintah

28 Masjid di Tajikistan Ditutup Pemerintah

Baca Juga

Berita Lainnya