51 Tentara Inggris Menderita Cacat Permanen di Afghanistan

Pada bulan Juli saja, 22 tentara Inggris tewas di Afghanistan. Ini jumlah korban terbanyak

Terkait

Hidayatullah.com–Seorang juru bicara di Kementerian Pertahanan Inggris menyatakan, hingga akhir Mei 2009, tercatat 51 tentara Inggris menderita cacat seumur hidup dalam perang di Afghanistan.

Koran Sunday Mirror mengutip keterangan juru bicara Kementerian Pertahanan Inggris menulis, “Personil tersebut termasuk yang mengalami luka parah di medan perang sehingga harus kehilangan sebagian anggota tubuhnya.”

Angka ini belum termasuk korban cacat seumur hidup selama beberapa bulan terakhir. Pada bulan Juli saja, 22 tentara Inggris tewas di Afghanistan. Kementerian Pertahanan Inggris belum lama ini (Kamis, 30/7) merilis jumlah korban tewas dan terluka yang diderita negara ini selama perang di Afghanistan.

Laporan itu membenarkan, tentara Inggris selama Juli 2009 memiliki jumlah korban tewas terbanyak. Data tersebut juga memperlihatkan bahwa pada pertengahan pertama bulan Juli saja, sedikitnya 57 tentara Inggris cedera dan 16 dari mereka tergolong parah. [irb/www.hidayatullah.com]

 

Foto: reuters pictures

Rep: Admin Hidcom

Editor: Administrator

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik:

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !