Sabtu, 27 Maret 2021 / 13 Sya'ban 1442 H

Internasional

Musim Liburan, Musim Kecemasan di Saudi

Bagikan:

Hidayatullah.com–Banyak keluarga di negara  Arab Saudi mulai mengisi masa liburan musim panas mereka, setelah sekolah-sekolah libur sejak pekan lalu.

Kebanyakan dari mereka mempunyai rencana liburan  ke luar negeri  atau lainnya.

Anggota keluarga yang tidak ikut, akan tinggal di rumah atau  pergi mengunjungi  kota suci Mekkah, Madinah, atau tempat liburan musim panas di dalam negeri, seperti Thaif, Abha, dan Al Baha.

Yang menarik, beberapa istri di sana khawatir jika suami-suami mereka pergi liburan musim panas ke luar negeri. Mereka curiga atas rencana liburan yang tidak mengajak istri, anak, atau anggota keluarga lainnya.

Berbicara kepada surat kabar berbahasa Arab Al-Watan, sebagian wanita mengatakan bahwa mereka takut suaminya tertular penyakit AIDS, kemudian pulang membawa virus mematikan sehingga menciptakan malapetaka di keluarga mereka.

Tragisnya, beberapa ibu rumah tangga itu  telah menjadi korban virus AIDS karena suaminya melakukan perjalanan seperti dimaksud.

Maha Muhammad, seorang wanita Saudi mengatakan, ia senantiasa merasa  takut suaminya menderita penyakit itu setiap kali pergi ke luar negeri.

“Saya selalu ketakutan dan sangat sedih jika suami saya pergi berlibur ke luar negeri. Terakhir, saya memintanya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum pulang ke rumah, sehingga saya bisa hidup bersamanya dengan tenang  dan damai,” katanya.

Seorang ibu rumah tangga lainnya, yang berusia 25 tahun, mengatakan kepada  Al-Watan bahwa ia menjadi penderita AIDS karena tertular virus yang dibawa suaminya setelah kembali dari sebuah negara Arab.

“Suami saya dulu sering bepergian, baik di dalam maupun ke luar negeri. Kadang ia memberikan alasan mengapa ia harus bepergian, dan kadangkala tak ada alasan apapun. Ia selalu menolak untuk mengajak saya pergi bersamanya, dengan alasan ia pergi bersama dengan temannya,” katanya.

Wanita muda yang memiliki dua orang anak ini mengatakan, ia berharap dengan kehamilannya akan membawa perubahan pada sang suami. Tapi ternyata setelah anak pertamanya lahir tidak ada perubahan apapun.

“Suatu saat, setelah ia pulang dari bepergian ke luar negeri, saya melihat dirinya seperti sangat kelelahan. Ketika saya tanyakan apa sebabnya, ia bilang lelah karena kerja keras.”

Kemudian tak lama, ketika memeriksakan kehamilannya yang kedua, ibu muda ini pun sangat kaget mengetahui dirinya tertular virus AIDS.

“Ketika hal itu saya sampaikan kepada suami saya, reaksinya sungguh mengagetkan dan tak masuk akal.” Suaminya menceraikannya dengan tuduhan, “tidak setia dan selingkuh.”

Namun demikian ia senang mengetahui suami dan temannya melakukan pengobatan untuk menyembuhkan penyakit mematikan itu. [gn/di/www.hidayatullah.com]

Rep: Admin Hidcom
Editor: Administrator

Bagikan:

Berita Terkait

Habis SARS, Terbitlah EV71

Habis SARS, Terbitlah EV71

Pemadam Zionis Sebut Api Telah Padam, Kebakaran Baru pun Bermunculan

Pemadam Zionis Sebut Api Telah Padam, Kebakaran Baru pun Bermunculan

Hotel Bintang 5 Akan Beroperasi di Gaza

Hotel Bintang 5 Akan Beroperasi di Gaza

Italia Temukan Pilot F-16 Amerika yang Jatuh

Italia Temukan Pilot F-16 Amerika yang Jatuh

Silvio Berlusconi: Terjangkit Covid-19 Cobaan Terberat dalam Hidup

Silvio Berlusconi: Terjangkit Covid-19 Cobaan Terberat dalam Hidup

Baca Juga

Berita Lainnya