Kamis, 25 Maret 2021 / 11 Sya'ban 1442 H

Internasional

“Sayembara” 40 Juta untuk Tulisan tentang Al Aqsa

Bagikan:

 Hidayatullah.com–Kabar gembira untuk para jurnalis Muslim yang memiliki perhatian mendalam terhadap Al Quds dan Masjid Al Aqsa datang dari Rabithah As Shahafah Al Islamiyah (Ikatan Jurnalis Muslim), karena saat ini, organisasi ini menyelenggarakan lomba karya jurnalistik dengan tema Al Quds dan Masjid Al Aqsa.

Ada tiga kategori yang dilombakan dalam sayembara kali ini. Untuk kategori investigasi, tulisan harus berbahasa Arab baku, belum pernah dimuat dalam media manapun, dan ada hal baru yang diangkat dalam tulisan tersebut.

Untuk kategori ini, disyaratkan jumlah tulisan antara 1000 hingga 2000 kata. Hadiah yang disediakan untuk kategori ini sebesar 3000 dolar, untuk juara pertama dan 2000 dolar untuk pemenang ke dua.

Kategori ke dua adalah pemilihan jurnalis terbaik yang memiliki perhatian besar terhadap Al Aqsa dan Al Quds, juga dilakukan. Yang dibutuhkan bagi mereka yang berminat mengikuti kategori ini adalah riwayat hidup dalam bidang jurnalisme serta tulisan-tulisan yang bertema Al Aqsa dan Al Quds yang telah dimuat di berbagai media.

Dalam kategori ini, tidak disyaratkan berbahasa Arab. Adapun hadiah yang yang disediakan untuk kategori “jurnalis teladan” sebesar 4000 dolar untuk pemenang pertama dan 3000 dolar untuk pemenang ke dua.

Kategori ke tiga adalah pemilihan “media terbaik” yang memiliki perhatian terhadap isu-isu seputar kota suci dan kiblat pertama umat Islam tersebut. Di samping mengirimkan tulisan-tulisan yang relevan dengan tema, tulisan menganai “kiprah” media juga harus disertakan.

Untuk ketegori ini tersedia hadiah sebesar 2000 dolar, untuk jura pertama dan 1000 dolar untuk juara ke dua. Paling lambat, semua naskah peserta diterima panitia pada tanggal 15 Januari 2010. Untuk informasi lebih lanjut bisa diklik di alqudspress.net. [tho/qds/www.hidayatullah.com]

Rep: Admin Hidcom
Editor: Administrator

Bagikan:

Berita Terkait

Polandia akan Putuskan Soal Ekstradisi Pedofil Roman Polanski ke Amerika

Polandia akan Putuskan Soal Ekstradisi Pedofil Roman Polanski ke Amerika

Pangkalan Amerika di Kandahar Belum akan Ditutup

Pangkalan Amerika di Kandahar Belum akan Ditutup

Bavaria Jerman Perintahkan Salib Dipasang di Gedung Pemerintah

Bavaria Jerman Perintahkan Salib Dipasang di Gedung Pemerintah

universitas prancis

Menteri Prancis Mengklaim Adanya Bahaya ‘Islam-Kiri’ di Universitas

Pengungsi Suriah di Turki bisa Mencapai 5 Juta dalam 10 Tahun

Pengungsi Suriah di Turki bisa Mencapai 5 Juta dalam 10 Tahun

Baca Juga

Berita Lainnya