Jum'at, 26 Maret 2021 / 12 Sya'ban 1442 H

Internasional

Palin: Perang Iraq adalah Tugas Dari Tuhan

Bagikan:

Hidayatullah.com–Calon Wakil Presiden Amerika dari Partai Republik, Sarah Palin, mengatakan bahwa perang di Iraq itu tugas dari Tuhan. pasangan John McCain itu berbicara kepada para siswa seminari di bekas gerejanya pada Juni silam. Ceramahnya ini terekam oleh video dan baru-baru ini beredar secara luas.

Gubernur Alaska itu juga meminta para siswa seminari berdoa agar rencana membangun pipa gas di negara bagian yang ia pimpin bisa terlaksana. Ia mengatakan bahwa pipa gas itu, “Keinginan Tuhan.”

Video rekaman pidato ini semula dipasang pada situs Assemblies of God atau Gereja Sidang-Sidang Jemaat Allah di Wasilla, Alaska, sebelum kemudian beredar ke mana-mana. Video ini sendiri, pada Rabu (3/9), tidak ada lagi dipasang di website itu dengan alasan lalu lintas pengunduh terlalu besar untuk ditangani.

Menurut video itu, Palin meminta mereka berdoa bagi tentara Amerika yang berada di Iraq. Ia juga menyinggung anaknya, Track, yang diperkirakan akan dikirim ke Iraq.

“Pemimpin nasional kita mengirim mereka ke sana karena tugas dari Tuhan,” katanya. “Itu yang kita mesti pastikan, bahwa ada rencana dan rencana itu adalah rencana Tuhan.”

Palin juga mengatakan ia bekerja di kantor gubernur untuk menerapkan keinginan Tuhan, termasuk menciptakan lapangan kerja dengan membangun pipa gas dari wilayah Alaska ke provinsi lain Amerika Serikat.

“Keinginan Tuhan untuk menyatukan rakyat dan perusahaan–agar jalur gas itu terbangun–harus terlaksana,” katanya.

Pidato ini membuat berang Rob Boston, juru bicara Persatuan Amerika untuk Pemisahan Gereja dan Negara. “Saya sudah merindukan saat-saat di mana para pastur memberi khotbah dan politisi memberi pidato politik,” katanya. “Tugas presiden adalah menyatukan rakyat-rakyat yang berbeda untuk mencapai satu tujuan, bukan bertindak seperti pastor Negara,” dikutip Associated Press.

Jemaat Assemblies of God atau Gereja Sidang-Sidang Jemaat Allah adalah salah satu Gereja Pentakosta terbesar di dunia. Pada 2004, Gereja mengklaim memiliki sekitar 15 juta orang anggota di seluruh dunia, dengan 12.100 gereja di Amerika Serikat dan 236.022 gereja dan pos penginjilan di 191 negara di seluruh dunia.

Palin adalah jemaat Gereja Penginjil sejak remaja sampai 2002. Meski tidak lagi aktif sejak 2002, ia masih rajin mengikuti sejumlah pertemuan. Pencalonan Palin sebagai wakil presiden juga disambut hangat kelompok Kristen konservatif. [cha, ap, ti dan berbagai sumber/www.hidayatullah.com]

Rep: Admin Hidcom
Editor: Administrator

Bagikan:

Berita Terkait

Afghanistan akan Bebaskan Anggota Taliban dari Bagram

Afghanistan akan Bebaskan Anggota Taliban dari Bagram

Jenderal Muhammadu Buhari Menang Pilpres Nigeria Kalahkan Incumbent Goodluck Jonathan

Jenderal Muhammadu Buhari Menang Pilpres Nigeria Kalahkan Incumbent Goodluck Jonathan

Demo Pro-Palestina di London Kecam Pembantaian Israel

Demo Pro-Palestina di London Kecam Pembantaian Israel

Pengungsi Iraq Meningkat

Pengungsi Iraq Meningkat

Awas! Ada Jarum Dalam Strawberi Australia

Awas! Ada Jarum Dalam Strawberi Australia

Baca Juga

Berita Lainnya