Ahad, 14 Februari 2021 / 3 Rajab 1442 H

Internasional

Obama: Israel akan Menyerang Iran

Bagikan:

ImageHidayatullah.com—Pernyataan ini disampaikan Obama, Rabu, (30/7) kemarin. Menurut Obama, pilihan Israel itu dilakukan jika sanksi terhadap penghentian program nuklir Iran gagal dilakukan.

"Tak seorang pun mengatakan ini pada saya secara langsung tetapi saya dapat merasakan dari percakapan saya bahwa jika sanksi tidak berjalan, Israel akan menyerang Iran," kutip NBC News mengutip Senator Obama sebagai perkataan dalam sebuah pertemuan hari Selasa dengan para anggota  House of Representatives.

Keterangan Obama ini disampaikan mengikuti kehawatiran Israel perihal apa yang mereka gambarkan sebagai 'langkah-langkah administratif Bush' sebagai strategi terhadap langkah "perdamaian" dengan Iran.

Sebagai suatu tanda kesanggupan untuk diplomasi, Washington kemudian mengirim Wakil Menteri Luar Negeri AS, William Burns dalam pembicaraan -pembicaraan masalah nuklir di Genewa.

Perlawanan

Sementara itu, Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad, Rabu (30/7), dalam pertemuannya dengan Menteri Luar Negeri Korea Utara, Pak Ui-chun menegaskan, perlawanan sebagai satu-satunya jalan kemenangan dalam menghadapi ketamakan kekuatan adidaya.

Presiden Ahmadinejad bertemu dengan Menlu Korea Utara, Pak Ui-chun di sela-sela sidang ke-15 para menlu negara-negara Gerakan Non Blok (GNB) di Tehran.

Sembari memuji sikap tak kenal menyerah Korea Utara menghadapi ambisi AS, Ahamadinejad menambahkan, musuh terpaksa mundur menghadapi sikap melawan bangsa-bangsa lain.  

Sementara itu, Ui-chun dalam pertemuan itu mengungkapkan dukungan penuh negaranya terhadap program nuklir sipil Iran dan menegaskan, keteguhan bangsa dan pemerintah Iran melawan ketamakan AS dalam masalah nuklir, seraya mengkritik unilaterisme AS.

"Kami selalu berada di samping rakyat Iran dalam berjuang bersama melawan imperialisme," ujarnya. [prv/irb/cha/www.hidayatullah.com]

Rep: Ahmad Sadzali
Editor: Administrator

Bagikan:

Berita Terkait

Polisi China Serang Muslim Xinjiang

Polisi China Serang Muslim Xinjiang

Oman Izinkan Pesawat Zionis Melintasi Langitnya

Oman Izinkan Pesawat Zionis Melintasi Langitnya

Masjid di Mindanao Digranat

Masjid di Mindanao Digranat

Annan Kunjungi Iran, Oposisi Suriah Tetap Tolak Tawaran Damai

Annan Kunjungi Iran, Oposisi Suriah Tetap Tolak Tawaran Damai

Angka pengangguran Amerika Serikat Turun

Angka pengangguran Amerika Serikat Turun

Baca Juga

Berita Lainnya