Ahad, 24 Oktober 2021 / 17 Rabiul Awwal 1443 H

Internasional

PBB Tuntut Inggris Perbaiki Pola Interaksi dengan Warga Muslim

Bagikan:

Hidayatullah.com–Baru-baru ini, komisi HAM PBB mengeluarkan tuntutan kepada Inggris untuk memperbaiki pola interaksi dengan warga Muslim setempat. Hal ini karena Inggris dinilai abai terhadap menaiknya tensi "kebencian" di kalangan mayoritas warganya terhadap minoritas warga Muslim.

Pihak Inggris diminta untuk segera mengambil upaya-upaya strategis guna meredam gejala buruk Islamophobia tersebut, disamping meminta untuk tidak diskriminatif terhadap warga Muslim terkait urusan kenegaraan.

Sebagaimana dilansir harian Inggris The Telegraph, tuntutan komisi HAM PBB tersebut dikeluarkan terkait citra dan pandangan negatif mayoritas warga Inggris kepada minoritas warga Muslim yang relatif masih tinggi, bahkan kian menaik.

Jajak pendapat yang dilakukan akhir-akhir ini oleh majalah Financial Times menyatakan, Inggris tercatat sebagai negara "terpanik" ketika berhubungan dengan Islam dan warga Muslimnya.

"Islam adalah penyakit bagi negara Inggris," demikian kata beberapa suara dalam jajak pendapat tersebut.

Pandangan negatif warga Inggris terhadap minoritas Muslim melonjak selepas serangan 11 September 2001, juga selepas peledakan stasiun kereta bawah tanah di London pada 7 Juli 2005 oleh beberapa aktivis Muslim garis keras. selepas kejadian tersebut, warga Muslim Inggris kerap mendapatkan perlakuan yang introgatif dan diskriminatif.

selepas dikeluarkannya tuntutan komisi HAM PBB ini, warga Muslim Inggris berharap agar pola hubungan mereka dengan warga dan pemerintahan Inggris dapat kembali normal, dan mereka pun dapat terpenuhi hak-haknya.

Saat ini, warga Muslim di Inggris tercatat sebanyak 2 juta jiwa, dari total jumlah penduduk sebanyak 66 juta jiwa. [tlg/fit/iol/atj/www.hidayatullah.com]

Rep: Ahmad Sadzali
Editor: Administrator

Bagikan:

Berita Terkait

Buckingham Palace Dukung Gerakan Black Lives Matter (BLM)

Buckingham Palace Dukung Gerakan Black Lives Matter (BLM)

Pejuang Iraq Kembali Serang Pasukan AS

Pejuang Iraq Kembali Serang Pasukan AS

Sejak 1967, Seperlima Rakyat Palestina ditahan Yahudi

Sejak 1967, Seperlima Rakyat Palestina ditahan Yahudi

NIA: Muslim Patut Dicurigai Sebagai Teroris

NIA: Muslim Patut Dicurigai Sebagai Teroris

Lagi,  Wanita Berhijab Diserang di London

Lagi, Wanita Berhijab Diserang di London

Baca Juga

Berita Lainnya