Sabtu, 4 Desember 2021 / 29 Rabiul Akhir 1443 H

Internasional

Pejuang Taliban Sudah Menduduki Ajristan

Bagikan:

ImageHidayatullah.com–Sumber dari Kementerian Dalam Negeri Afghanistan hari Senin (21/7) mengumumkan para pejuang Taliban menguasai distrik Ajristan propinsi Ghazni, setelah menduduki beberapa gedung pemerintahan di wilayah itu.

Puluhan pejuang Taliban telah melakukan serangan pada tengah malam di wilayah Ajristan, sebelum akhirnya mendudukinya.

Zamray Basyari dari Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, sesuai dikutip AFP mengatakan, “pasukan kemanan Afghanistan mundur, ketika terjadi serangan. Hal itu disebabkan adanya serangan yang cukup kuat”.

Ia juga menyatakan bahwa dua pasukan Afghanistan terluka dalam peristiwa itu. Ia berkilah, ”Akan tetapi langkah ini dipilih dalam rangka melakukan siasat”.

Distrik ini sudah pernah dikuasai Taliban pada bulan Oktober 2007 lalu, dan menewaskan dua tentara Afghanistan. Akan tetapi seperti biasanya, sausai mendudukinya, mereka meninggalkan tempat itu.

Masih menurut AFP, sebelumnya pada hari Ahad (20/7) pihak NATO mengumumkan bahwa 2 pasukannya tewas setelah para pejuang Taliban melakukan serangan di wilayah Khost.

Pihak Barat mengakui bahwa serangan para pajuang Taliban tahun ini semakin meningkat. Serangan amat mematikan terhadap kamp NATO terjadi pada Sabtu (12/7) menjelang fajar, hingga mamaksa mereka meninggalkan kamp mereka yang berada di wilayah Kunar itu. [afp/thoriq/www.hidayatullah.com]

Rep: Ahmad Sadzali
Editor: Administrator

Bagikan:

Berita Terkait

Tentara NATO yang Tewas di Afghanistan Hampir 600 Orang

Tentara NATO yang Tewas di Afghanistan Hampir 600 Orang

taliban

Amerika Serikat Habiskan $5,6 Triliun untuk Perang Sejak 9/11

Pemerintah Yaman Tangkap Agen Mossad

Pemerintah Yaman Tangkap Agen Mossad

Syiah Houthi Serang Pasar, 5 Terbunuh dan 20 Luka-luka

Syiah Houthi Serang Pasar, 5 Terbunuh dan 20 Luka-luka

Banyak Pemuda Saudi Gemar “Memburu Hantu”

Banyak Pemuda Saudi Gemar “Memburu Hantu”

Baca Juga

Berita Lainnya