Banyak Tentara AS Depresi Sepulang dari Iraq

Koran Well Street Journal mengungkap peningkatan depresi tentara Amerika Serikat (AS) setelah meninggalkan Iraq. Sebagain lain justru banyak memeluk agama Islam. Nah kan?

Terkait

Rabu, 30 November 2005

Hidayatullah.com–Koran yang terbit di Amerika ini hari Senin menulis, para psikolog militer AS di Iraq menghadapi pengaduan banyak tentara AS yang menghadapi masalah kejiwaan dan depresi akibat perang.

Menurut Well Street Journal, penyakit kejiwaan ini juga dipengaruhi oleh kesulitan pengiriman tentara baru ke Iraq akibat minimnya jumlah pendaftar untuk tugas ketentaraan dan ketegangan yang ditimbulkan oleh berbagai operasi militer.

Masih menurut laporan ini, untuk menangani masalah kejiwaan tentaranya, pemerintah AS mengirimkan 235 dokter dan psikolog ke Iraq.

Menurut laporan resmi Departemen Pertahanan AS (Pentagon), perang dan pendudukan di Iraq sampai saat ini telah menewaskan 2112 tentara AS dan melukai sedikitnya 15 ribu tentara. (irib/cha)

Rep: Ahmad Sadzali

Editor: Administrator

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik:

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !