Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Internasional

Bil Gates, Pria Terkaya di Amerika

Bagikan:

Senin, 26 September 2005

Hidayatullah.com–Perusahaan search engine dunia, Google, baru-baru membuat daftar 400 pria terkaya di Amerika versi majalah Forbes terbitan Kamis (22/9). Berdasarkan versi majalah Forbes, posisi pertama diduduki oleh Bill Gates merupakan pria terkaya dalam 11 tahun terakhir dengan jumlah kekayaan 51 miliar dolar AS atau sekitar Rp. 510 triliun, disusul pemimpin perusahaan Berkshire Hatway, Warren Buffet dengan jumlah kekayaan 40 miliar dolar AS atau sekitar Rp. 400 triliun.

Majalah itu, yang membuat laporan berdasarkan wawancara dan pendekatan perusahaan dengan Securities Exchange Commission, kekayaan Brin dan Page meningkat lebih cepat dari Gate apalagi dengan semakin memasyarakatnya Microsoft.

Secara bersamaan, 10 besar warga Amerika terkaya ini menunjukkan peningkatan jumlah kekayaan mereka hingga 125 miliar dolar AS, demikian tulis majalah tersebut. Sementara itu daftar nama anggota dengan nilai jumlah kekayaan terendah adalah sekitar 900 juta dolar AS.

Paul Allen, teman masa kecil Gate yang juga salah satu pendiri Microsoft tahun 1975, berada pada posisi ketiga dengan jumlah kekayaan 22.5 miliar dolar AS, disusul CEO perusahaan Dell, Michael Dell di posisi keempat dengan jumlah kekayaan 18 miliar dolar AS dan kemudian Lawrence Ellison, kepala eksekutif Oracle (ORCL) dengan jumlah kekayaan 17 miliar dolar AS.

Sementara itu posisi selanjutnya ditempati keluarga besar Walton, Wal-Mart Stores (WMS) bersaudara yang didirikan oleh Sam Walton. Jim Walton dan Christy Walton dengan aset kekayaan 15.7 miliar dolar AS. Sementara S Robson Walton memiliki kekayaan sebesar 15.6 miliar dolar AS, disusul Alice Walton dengan jumlah kekayaan sebesar 15.5 miliar dolar AS dan di posisi ke sepuluh adalah Helen Walton dengan jumlah kekayaan sebesar 15.4 miliar dolar AS.

Selain memuat 400 daftar orang terkaya di Amerika, Forbes juga memuat tentang cara menikmati ilmu teknologi tinggi dan Internet seperti Steven Ballmer, kepala eksekutif Microsoft, yang juga berada di posisi keenam dengan jumlah kekayaan sebesar 14 miliar dolar AS, dan pemilik Amazon. com, Jeff Bezos dengan jumlah kekayaan sebesar 4.8 miliar dolar dan juga berada pada posisi ke-42.

Dari ke 400 daftar tersebut terdapat 27 nama yang merupakan investor-investor untuk olah raga, termasuk pemilik tim bola basket dan sepak bola seperti halnya tim sepak bola Inggris.

William Gates, lahir di Seattle tanggal 28 Oktober 1955. Gates dikenal sebagai pendiri perusahaan Microsoft Corporation, perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia yang didirikan 1975.

Banyak orang hanya melihat kesuksesan Microsoft ataupun Bill Gates dari sisi sekarang. Mereka tidak melihat bagaimana Bill Gates berjuang hingga tidak tidur berhari-hari, bahkan merelakan drop out dari kuliah. (TST/sib/cha)

Rep: Ahmad Sadzali
Editor: Administrator

Bagikan:

Berita Terkait

Imam Uzbekistan: Hanya Wanita, Pria Seharusnya Tidak Jadi Dokter Kandungan

Imam Uzbekistan: Hanya Wanita, Pria Seharusnya Tidak Jadi Dokter Kandungan

Volkswagen Akan Merakit Mobilnya di Ethiopia

Volkswagen Akan Merakit Mobilnya di Ethiopia

Rayakan Hari Nasional, Warga Saudi Diminta Tidak Berjoget dan Bernyanyi

Rayakan Hari Nasional, Warga Saudi Diminta Tidak Berjoget dan Bernyanyi

Menlu Prancis Terbang ke Iraq, Bicarakan Pengadilan Tawanan ISIS

Menlu Prancis Terbang ke Iraq, Bicarakan Pengadilan Tawanan ISIS

Akhirnya Guru di Jerman Boleh Gunakan Kerudung

Akhirnya Guru di Jerman Boleh Gunakan Kerudung

Baca Juga

Berita Lainnya