Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Internasional

600 Tahanan Palestina Dipindah ke Sel Sadis

Bagikan:

Senin, 25 Juli 2005

Hidayatullh.com–Karena bertambahnya tahanan Palestina beberapa hari lagi sekitar 600 tahanan yang menghuni penjara pusat Israel akan dipindahkan ke tahanan Naqab. Penjara baru ini berupa sel sempit dihuni satu orang yang dikeliligi kawat berduri dan beraliran listrik.

Dari 600 tahanan itu, seperti yang dinyatakan para pengacara tahanan kepada Markaz filistini lili’lam, beberapa orang diantaranya anak muda di bawah 18 tahun dan mereka ditahan karena keluarga beragama.

Tahanan yang akan dihuni sudah didesain sebagai sel invidu sepenuhnya dengan dikelilingi oleh pagar kawat berduri antara sel satu dengan sel lainnya.

Di belakang kawat itu serdadu Israel setiap saat berjaga-jaga dan mengawasai semua gerak-gerik mereka setiap hari. Para serdadu penjajah Israel juga setiap saat melempati tahanan Palestina dengan kotoran atau sampah serta puntung rokok.

Dari atas sel tahanan itu juga ada keran air panas yang mengelupaskan kulit dan siap dibuka untuk mencegah tahanan yang memprotes.

Di tahanan Naqab sendiri sebelumnya sudah penuh sesak, sebab secara keseluruhan tahanan ini berisi 1300 orang Palestina dan akan jauh dari manusiawi bila ditambah 600 orang lagi.

Karenanya, para pengacara tahanan Palestina ini merasa pesimis akibat perlakukan Israel yang disengaja untuk menyiksa dan menekan fisik dan psikis tahanan Palestina, alih-alih membebaskan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, tiga hari lalu ada 8 tahanan Palestina dari anak muda berusia antara 15-18 tahun yang kini ditahan di kamp yang tidak laik huni. (atb/ip)

Rep: Ahmad Sadzali
Editor: Administrator

Bagikan:

Berita Terkait

Perokok Pasif  Terancam Alami Kerusakan Paru-Paru

Perokok Pasif Terancam Alami Kerusakan Paru-Paru

Pelajar Turki Jualan Buah, Mengumpulkan Dana untuk Gaza

Pelajar Turki Jualan Buah, Mengumpulkan Dana untuk Gaza

Para Rabi Cemas Banyak Remaja Yahudi Masuk Islam

Para Rabi Cemas Banyak Remaja Yahudi Masuk Islam

Ibu Indonesia, Gendong Anak, Nyapu di Al Azhar

Ibu Indonesia, Gendong Anak, Nyapu di Al Azhar

Laporan: ‘Israel’ dan UEA Bekerja Sama ‘Hapus’ UNRWA

Laporan: ‘Israel’ dan UEA Bekerja Sama ‘Hapus’ UNRWA

Baca Juga

Berita Lainnya