Sabtu, 16 Oktober 2021 / 9 Rabiul Awwal 1443 H

Internasional

Muslim AS Mengaku Lebih Dinamis

Bagikan:

Hidayatullah.com–Orang Islam Amerika Serikat sudah meningkat keikutsertaan mereka dalam aktivitas sosial dan politis sejak kasus WTC 9/11 di seluruh negara itu seperti hasil survey baru-baru ini yang dikeluarkan oleh suatu lembaga pembela hak azasi warga negara AS-Islam.

Pemberian suara mengatakan bahwa dengan kasar separuh orang Islam Amerika yang disurvei mengatakan tingkat sosial mereka sudah meningkat (58 persen), politis (45 persen), kaykinan individu (52 persen) dan aktivitas hubungan masyarakat (59 persen) sejak serangan 9/11.

Hampir 70 persen responden muslim responden mengatakan mereka merasakan cuma-cuma untuk mempraktekan keyakinan mereka tanpa ada gangguan dan 86 persen mengatakan mereka telah mengalami suatu tindakan lebih baik dari orang-orang dari kelompok agama lain.

Penelitian terbaru ini seimbang dengan tingginya jumlah responden (88 persen) yang mengatakan mereka mengetahui sedikitnya satu orang pernah menderita akibat perlakuan diskrimansi dan sikap anti-Islam di masa lalu di mana 56 persen mengatakan mereka pernah mengalami sendiri perlakuak diskriminasi.

Poling diberikan pada 644 suara, diselenggarakan oleh Lembaga Hubungan Islam-Amerikan (CAIR) ini, menunjukkan bahwa hampir separuh orang Islam Amerika, 49 persen, mengatakan mereka kini lebih terbuka tentang keberadaan dan identitas mereka sedang 42 persen mengatakan donatur mereka sudah meningkat baik dari lembaga Islam nasional atau lokal.

Survei juga menunjukkan bahwa kebanyakan dari orang Islam AS mendukung partai Demokrat berkut memilih kandidatnya: Howard Dean (26 persen), Dennis Kucinich (11 persen), Yohanes Kerry (7 persen), dan Carol Moseley Braun (6 persen). Hanya dua persen diantara mereka yang memilih Presiden George W. Bush.

Ketika diminta menyebut partai politik yang terbaik bagi orang Islam AS, kebanyak responden menyebut Partai Demokrat (27 persen), Partai Hijau (25 persen) dan Partai Republik (3 persen). Sejumlah besar (44 persen) responden mengatakan tidak satupun dari partai itu mewakili minat mereka.

Orang Islam AS berasal dari lebih dari 41 negara (dan kota Columbia) responden yang menjawab survei, dengan kebanyakan tanggapan berasal dari California (21 persen), Texas (8 persen), Virginia ( 8 persen), New York ( 7 persen), Florida ( 7 persen), Illinois ( 6 persen), Michigan ( 4 persen) dan New Jersey ( 4 persen). (afp/ap/cha)

Rep: Ahmad Sadzali
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Dubes Vatikan untuk Rep Dominika Dipecat karena Cabuli Bocah

Dubes Vatikan untuk Rep Dominika Dipecat karena Cabuli Bocah

Ethiopian Airlines Bersikukuh Tak Mau Hentikan Penerbangan ke China

Ethiopian Airlines Bersikukuh Tak Mau Hentikan Penerbangan ke China

Uskup Mbalelo, Benediktus XVI Memecat Ratusan Pendeta Pedofil

Uskup Mbalelo, Benediktus XVI Memecat Ratusan Pendeta Pedofil

Erdogan pembagian vaksin

Erdogan Kritik Pembagian Vaksin yang Tidak Adil

UNICEF: 700 Ribu Anak di Sudan Selatan Terancam Resiko Kematian

UNICEF: 700 Ribu Anak di Sudan Selatan Terancam Resiko Kematian

Baca Juga

Berita Lainnya