Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Internasional

Muslim Kanada Menangkan Pemilihan Parlemen

Bagikan:

Hidayatullah.com–Shafiq Qaadri, calon pemimpin dari Partai Liberal, dengan mudah memenankan sara di Etobicoke bagaian utara ketika calon saiangan terdekatnya hanya menang 22 persen dari surat suara, laporkan komunitas masyarakat Islam di Amerika Utara ( ISNA) pada website nya Jumat, 10 Oktober kemarin.

“Adalah hal yang baik dan hari terang bagi Ontario. Kita sedang meninggalkan hal-hal yang negatif menyangkut garis pemisah, dan sinisme di dalamnya …saya akan melayani di setiap apapun kapasitas yang mereka undang untuk ku,” ujar Qaadri seperti ditulis Toronto Stars.

Etobicoke dengan kota besar dar North York, Scarborough, York, Toronto, dan wilayah Timur membentuk Kotamadya Toronto Metropolitan.

Kelompok Liberal menang 72 di wilayah Ontario dengan tempat duduk 103, menggungguli 24 kam Konservatif dan 7 dari Partai Demokrat Baru.

Qaadri (40) adalah politikus kelahiran Pakistan yang sanat populer di Kanada. Selain dikenal sebaai dokter yan cukup terkenal di Toronto, Qaadri dikenal publik melayani advokasi kesehatan dan pendidikan.

Ia juga telah dikenal sebagai komentator kesehatan di beberapa surat kabar radio dan televisi hingga keluar wilayah Kanada.

Qaadri secara teratur mengisi di beberapa organisasi surat kabar seperti CTV/BellGlobeMedia, CanWest Global, Persekutuan Atlantis, CBC, CityTV, CJOB Radio Winnipeg, CKNW Radio Vancouver dan Roger Media, tambah ISNA.

Ia telah menjadi juga salah satu pendukung medis pada The Globe dan Mail. Juga menulis kolom bulanan untuk para dokter di The Medical Post.

Dididik di perguruan tinggi Kanada, Qaadri lulus dari Universitas Toronto pada jurusan kedokteran di tahun 1988. Selama karier akademis nya, ia telah mendapat banyak penghargaan bidang ilmu pengetahuan, mencakup kejuara debat di Canadian National Debating Championship. Juga English-Speaking Union Essay Prize di Oxford University.

Ia telah mengajar para dokter hingga keluar Kanada menyangkut pengembangan ilmu dan praktek dokter, mencakup kencing manis, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, cholesterol, sakit asma hingga prostat.

Qaadri dan isteri nya kini tinggal di Toronto dengan dua anak mereka. Ia kini harapan penduduk di provinsi Etobicoke. (iol/tst/cha)

Rep: Ahmad Sadzali
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Saudi Sediakan 3,7 M, Bagi yang Temukan Buronan Peledakan Masjid Polisi

Saudi Sediakan 3,7 M, Bagi yang Temukan Buronan Peledakan Masjid Polisi

Coca-Cola Perbaharui Persetujuan Monopoli dengan Perusahaan Palestina

Coca-Cola Perbaharui Persetujuan Monopoli dengan Perusahaan Palestina

Rencana Bush Membom Al-Jazeera Terungkap

Rencana Bush Membom Al-Jazeera Terungkap

Amerika Serikat dan Selandia Baru Ujicoba Bom Tsunami

Amerika Serikat dan Selandia Baru Ujicoba Bom Tsunami

Kapal Iran Selundupkan Senjata ke Kuwait

Kapal Iran Selundupkan Senjata ke Kuwait

Baca Juga

Berita Lainnya