Senin, 29 November 2021 / 23 Rabiul Akhir 1443 H

Internasional

David Lange: Presiden Bush Dibantu Para ‘Preman’”

Bagikan:

Lange yang dikenal amat antinuklir dan karena sikapnya itu sering berkonflik dengan Washington semasa memimpin Selandia Baru, menyatakan pendapatnya itu lewat tulisan di sebuah surat kabar setempat edisi Minggu lalu.Tokoh-tokoh ”preman” yang disebutkan Lange antara lain Deputi Menlu Richard Armitage, Penasehat Dephan Richard Perle dan Deputi Menhan Paul Wolfowitz.

”Mereka itu hanya tokoh-tokoh kecil di tahun 1980-an, tapi kini merupakan para penentu,” kata Lange, dalam artikelnya di Sunday Star Times. Perle, yang mengetuai kelompok penasehat Dewan Kebijaksanaan Pertahanan (DPB) di Departemen Pertahanan (Pentagon), diyakini sebagai tokoh utama yang mendorong Presiden Bush untuk melancarkan perang terhadap Irak.

Lange menuliskan Washington bersikap munafik dalam tindakannya itu sehingga merugikan negara-negara kecil seperti Selandia Baru dan mengakibatkan rusaknya tatanan dan wewenang PBB.Pekan lalu PM Helen Clark akhirnya harus meminta maaf secara terbuka karena pernyataannya membuat berang Washington.. (Ant/sp/cha)

Rep: Ahmad Sadzali
Editor: Cholis Akbar

Bagikan:

Berita Terkait

Italia Ikut-ikutan Larang Burka

Italia Ikut-ikutan Larang Burka

UMNO Pilih Mantan Wakilnya Najib Razak Jadi Ketua

UMNO Pilih Mantan Wakilnya Najib Razak Jadi Ketua

Bank Sperma Nasional Inggris Ditutup

Bank Sperma Nasional Inggris Ditutup

genosida Srebrenica

Kisah Sang Anak Difilmkan, Wanita Bosnia Korban Perkosaan Saat Perang Bersedia Bertemu

Kasus Pencucian Uang di Swiss Naik 35%

Kasus Pencucian Uang di Swiss Naik 35%

Baca Juga

Berita Lainnya