Dompet Dakwah Media

Kiswah Baru Ka’bah Diganti Jelang Ibadah Haji di Tengah Hujan Deras

Kiswah terbuat dari 670 kilogram sutra berkualitas tinggi, 120 kg benang emas dan 100 kg benang perak

Kiswah Baru Ka’bah Diganti Jelang Ibadah Haji di Tengah Hujan Deras

Terkait

Hidayatullah.com—Pengurus Dua Masjid Suci pada hari Rabu (29/7/2020) malam mengganti Kiswah Ka’bah. Ahmed Bin Mohammed Al-Mansouri, Wakil Kepala Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci dan Direktur Jenderal Kompleks Raja Abdul Aziz untuk Ka’bah, ikut mendampingi prosesinya, Kantor Berita Arab Saudi (SPA).

Gubernur Makkah, Pangeran Khalid Al-Faisal, menyerahkan kiswah baru kepada pengurus senior Ka’bah, Saleh bin Zain Al-Abidin Al-Shaibi, pekan lalu. Pengerjaan penggantian kiswah ini dilakukan oleh puluhan petugas berseragam khusus dengan pengawalan petugas keamanan Masjidil Haram.

Sebanyak 150 teknisi lokal dikerahkan untuk  mengganti kiswah atau kisaba pada Rabu malam, disertai hujan deras. Penggantian kiswah rutin dilaksanakan setiap pelaksanaan ibadah haji.

Ahmed Bin Mohammed Al-Mansouri mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Ka’bah akan dipakaikan dengan Kiswah baru, yang terdiri atas empat sisi dan sitar (tirai) untuk pintu.   Kiswah terbuat dari 670 kilogram sutra berkualitas tinggi, 120 kg benang emas dan 100 kg benang perak.  Sebanyak 200 pekerja terampil terlibat dalam pembuatan kiswah di Kompleks Raja Abdul Aziz, kata Al-Mansouri.*

Rep: Ahmad

Editor: Insan Kamil

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan. Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !