Saudi Rehabilitasi Tahanan Melalui Haji

Program Napi Haji ini merupakan bagian dari program “Thiqa” yang bertujuan untuk merehabilitasi para napi sebelum pembebasan mereka

Saudi Rehabilitasi Tahanan Melalui Haji
MCH2019
Jamaah di Masjidil Haram, Makkah, Juli 2019.

Terkait

Hidayatullah.com–Sekitar 50 napi yang ditahan di penjara-penjara Saudi diberi izin untuk keluar dan beribadah haji tahun ini bersama dengan keluarga-keluarga mereka, Direktorat Jenderal Penjara mengungkapkan.

Ini terjadi sebagai bagian dari kampanye reformasi untuk membantu merehabilitasi para napi. Mereka tidak dibedakan dari jamaah Haji lainnya dan tidak dibatasi pergerakan untuk memastikan mereka tidak dapat diidentifikasi. Petugas penjara dan sipir akan menemani mereka selama ibadah Haji.

Bandar Bin Ali Al-Kharmi, Direktur Hubungan dan Informasi di Direktorat Jenderal Penjara, mengatakan kepada Middle East Monitor (MEMO) tujuan utama dari program ini adalah untuk merehabilitasi, mengintegrasikan kembali dan memotivasi para tahanan.

Dia menambahkan, “Kami menyadari keoptimalan program ini melalui ibadah Haji ditemani dengan keluarga mereka.”

Direktorat Penjara berupaya memperbanyak jumlah penerima program ini di musim Haji yang akan datang.

Program Napi Haji ini merupakan bagian dari program “Thiqa” yang bertujuan untuk merehabilitasi para napi sebelum pembebasan mereka, termasuk upaya untuk menemukan lowongan pekerjaan atau program pelatihan kerja yang sesuai bagi mereka setelah dibebaskan.*/Nashirul Haq AR

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !