Petugas Haji Tiba di Tanah Suci, ‘Semoga Mabrur Bertugas & Beribadah’

"Alhamdulillaaaah ya Allah, hamba diberikan kesempatan bertamu ke rumahMu."

Petugas Haji Tiba di Tanah Suci, ‘Semoga Mabrur Bertugas & Beribadah’
Kemenag

Terkait

Hidayatullah.com– Setelah menempuh perjalanan panjang dari Jakarta menuju Jeddah, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1440H/2019M segera laksanakan umrah qudum.

Mereka adalah 446 orang petugas haji yang berasal dari berbagai instansi, yakni Kementerian Agama, TNI, Polri juga Kementerian Kesehatan yang akan melayani jamaah haji Indonesia di Daerah Kerja (Daker) Madinah & Bandara (Jeddah & Madinah).

Mendarat di Bandara King Abdul Aziz Jeddah, Kamis sore (04/07/2019) Waktu Arab Saudi, para petugas haji  bersiap membersihkan diri dan menggunakan baju ihram. Usai melaksanakan shalat magrib berjamaah, mereka pun bertolak ke Makkah Al Mukaramah.

Baca: 60% Jamaah Haji Indonesia Lansia, Tantangan Petugas Melayani

Baca: Jamaah Haji Indonesia akan Diberangkatkan Mulai 6 Juli

Jelang dinihari, para petugas tiba di Hotel Joharji Tower di Makkah untuk transit, menyimpan barang bawaan lalu menuju Masjidil Haram yang hanya ditempuh dalam waktu tidak sampai 10 menit saja dari hotel.

Suasana haru begitu terasa ketika mulai memasuki Masjidil Haram.

Alhamdulillaaaah ya Allah, hamba diberikan kesempatan bertamu ke rumahMu,” seru Syahruddin salah satu petugas haji Daker Madinah yang tak kuasa menahan haru ketika melihat Ka’bah.

Mereka pun melaksanakan rangkaian umrah yang ditutup dengan tahalul untuk kemudian kembali ke hotel transit dan diberangkatkan ke daerah kerja masing-masing, agar dapat segera bersiap menyambut kedatangan jamaah haji mulai tanggal 6 Juli mendatang.

‘Selamat bertugas. Mabrur dalam bertugas dan beribadah. Aamiiin,” lansir Kementerian Agama, Jumat (05/07/2019).*

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !