Rabu, 24 Maret 2021 / 10 Sya'ban 1442 H

Info Haji & Umrah

Garap Potensi Pasar Muslim, Ok Oce Umroh Diluncurkan

ok oce
Bagikan:

Hidayatullah.com– OK OCE Indonesia kembali memberikan peluang usaha bagi para anggotanya. Kali ini, mengambil potensi pasar halal dan Muslim Indonesia, Ok Oce Umroh diluncurkan dan memberangkatkan 45 jamaah pada Senin, 8 April 2019 dari Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Banten.

Jamaah akan beribadah selama sembilan hari, dimulai dengan ketibaan di kota Madinah dan dilanjutkan dengan beribadah di kota Makkah dan kembali ke Jakarta via Jeddah. Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1440 H, bulan Sya’ban merupakan salah satu bulan favorit bagi umat Muslim untuk melaksanakan umrah.

Ok Oce Umroh merupakan kerjasama antara Ok Oce Indonesia dengan Pengurus DPD AMPHURI DKI – Banten (Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia) yang penandatanganan kerjasamanya disaksikan oleh Pendiri Ok Oce, Sandiaga S Uno.

Ketua Umum AMPHURI DKI Banten , Mohammeed Isnaeni mengatakan bahwa Ok Oce Umroh terdiri dari para wirausaha yang bergerak di bidang umrah dan haji.

Baca: Gubernur Anies Jadi Saksi Kerja Sama OK OCE Masjid-BMH

“Indonesia adalah negara dengan jumlah jamaah terbanyak yang mengirimkan jamaah umrah dan haji. Ok Oce Umroh hadir untuk memberikan peluang usaha bagi para wirausaha yang ingin membidangi usaha ini. Alhamdulillah berkerjasama dengan asosiasi AMPHURI, kami akan memberangkatkan 45 jamaah untuk kloter pertama kami, kloter kedua akan berangkat tanggal 9 Mei 2019,” tambah Isnaeni dalam rilis diterima hidayatullah.com, Senin (08/04/2019)

Ketua Umum Ok Oce Indonesia, Iim Rusyamsi menyambut gembira berdirinya Ok Oce Indonesia. Peluang pasar halal dan Muslim di Indonesia amat besar, Ok Oce Indonesia melalui angotanya, Ok Oce Umroh tidak ingin tertinggal dalam menggarap potensi ini.

“Kami yakin akan menjadi salah satu varian usaha dari anggota kami yang bisa berkembang amat pesat,” kata Iim.

Ditargetkan akan banyak yang bergabung, dan ia memastikan praktik umrah aman dan anggota mengikuti langkah 7 PAS dimulai dari perizinan sampai akses permodalan tambah Iim.

Saat ini Ok Oce telah memiliki lebih dari 90 ribu anggotanya di Indonesia. Ok Oce Indonesia sebagai gerakan kemasyarakatan membuka akses perekonomian wirausaha bagi masyarakat. Ok Oce Indonesia adalah program besutan Sandiaga Uno dan Indra Uno.

Diketahui, Ok Oce adalah sebuah gerakan pembuka lapangan pekerjaan dan kewirausahaan berbasis komunitas. Gerakan ini mengusung konsep sharing ekonomi dan bisnis inkubasi. Dimana di dalamnya kelompok komunitas penggerak kewirausahaan menjadi inkubator dan akselerator untuk membina dan menciptakan wirausaha baru lainnya.

Selain itu, gerakan ini juga menjadi wadah berkumpulnya kelompok ekonomi kerakyatan khusus yang terhimpun berdasarkan cluster-cluster (kelompok bidang industri sejenis).

Gerakan ini bersifat terbuka bagi siapa saja, termasuk individual, lembaga maupun komunitas wirausaha yang sudah ada, untuk bisa bergabung dan berafiliasi pada gerakan nasional kewirausahaan Ok Oce Indonesia.*

Rep: SKR
Editor: Muhammad Abdus Syakur

Bagikan:

Berita Terkait

Hujan Kembali Guyur Jamaah Haji di Tanah Suci

Hujan Kembali Guyur Jamaah Haji di Tanah Suci

Sudah 15 Jamaah Wafat, 116.821 Calon Haji Tiba di Saudi

Sudah 15 Jamaah Wafat, 116.821 Calon Haji Tiba di Saudi

Menag: Kebijakan Arab Saudi Juga Demi Kelangsungan Ibadah Haji

Menag: Kebijakan Arab Saudi Juga Demi Kelangsungan Ibadah Haji

Kuota Tetap Dipotong 20% pada Penyelenggaraan Haji 2014

Kuota Tetap Dipotong 20% pada Penyelenggaraan Haji 2014

Korban Meninggal Tragedi Mina Mencapai 717 Orang

Korban Meninggal Tragedi Mina Mencapai 717 Orang

Baca Juga

Berita Lainnya