Kedutaan Arab Saudi Menolak Visa Haji Pengungsi Palestina

Ada 158.000 pengungsi Palestina dari Gaza yang tinggal di Yordania sejak 1967

Kedutaan Arab Saudi Menolak Visa Haji Pengungsi Palestina
MEMO
Pengungsi Palestina di Jordania

Terkait

Hidayatullah.com–Para pengungsi Palestina dari Gaza mengklaim bahwa kedutaan Saudi di Amman menolak mengeluarkan visa haji mereka, lapor portal berita Roaya kemarin.

Menurut laporan itu, pihak berwenang Jordan telah meminta Arab Saudi untuk tidak mengeluarkan visa ziarah kepada para pengungsi.

“Pengungsi Palestina dari Gaza yang tinggal di Yordania, pergi ke kedutaan Arab Saudi untuk mendapatkan visa ziarah haji dan terkejut bahwa permohonan mereka ditolak atas permintaan pemerintah Yordania,” kata laporan itu.

Baca: Jamaah Haji Palestina 3 Hari Terlantar di Perbatasan Saudi

Sementara itu, kantor berita Safa melaporkan bahwa ada 158.000 pengungsi Palestina dari Gaza yang telah tinggal di Yordania sejak tahun 1967.

Mereka memegang paspor sementara untuk Jordan, tetapi tidak memiliki akses yang sama terhadap perawatan kesehatan, pendidikan, atau hak kepemilikan sebagai warga Yordania, tulis Middle East Monitor.*

Rep: Panji Islam

Editor: Cholis Akbar

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: , , , ,

Sebarkan tautan berikut :

Baca Juga Berita Menarik Lainnya !